Siswa SMK Negeri 1 Garut Raih Juara 1 Jabar Dan Nasional

research

Siswa SMK Negeri 1 Garut Raih Juara 1 Jabar dan Nasional

Pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2020 secara daring/online yang dilaksanakan 28 September 2020 sampai 3 Oktober 2020.

Tak disangka seorang siswa yang baru saja satu tahun masuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Garut itu telah berkontribusi dengan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah, Pemerintah Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat.

Dia adalah Mahin Abdul Mu'min pria kelahiran Garut yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara itu berhasil meraih juara 1 tingkat provinsi, kemudian mewakili Jawa Barat untuk lanjut mengikuti perlombaan ke tingkat nasional yang akhirnya berhasil meraih Juara 1 Gitar Solo.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., mengapresiasi prestasi yang ditorehkan peserta didiknya yang diumumkan secara daring Sabtu (3/10/2020) di Sasana Wibawa Mukti SMK Negeri 1 Garut.

"Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan lomba dilakukan secara daring, anak didik kami berhasil menjuarai tingkat nasional, ini suatu kebanggaan, dengan bangga saya ucapkan terima kasih kepada pelatih dan pembimbing yang tak henti-hentinya berjuang dalam menorehkan prestasi di ajang FLS2N ini," katanya.

Guru Pembimbing yang mewakili SMKN 1 Garut, Diana, S.Pd mengaku bangga dan tidak menyangka anak didiknya Mahin bisa lolos juara di tingkat Jabar, lalu maju di tingkat nasional hingga akhirnya mendapatkan prestasi terbaik, membawa harum nama sekolah mewakili Jawa Barat, dan juara di tingkat nasional.

"Kami selaku pembimbing merasa bangga dan tak menyangka, ini merupakan bonus, karena sudah masuk tingkat Jawa Barat saja sudah prestasi luar biasa, Mahin memang memiliki bakat yang harus terus diasah, siapa tahu nanti bisa ikut kompetisi tingkat internasional," kata Diana.