Bisnis Daring Dan Pemasaran

research

Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) adalah Kompetensi Keahlian yang sangat unik dan menarik, karena merupakan Kompetensi Keahlian yang sangat diperlukan di masa kini yang mampu menjawab tantangan dan perubahan zaman, dengan memadukan dua pilar kompetensi yaitu Bisnis Daring (Bisnis Online) dan Bisnis Konvensional. Hal ini dapat dilihat dari logo Kompetensi Keahlian BDP, yaitu :

1. Warna dasar biru : memiliki arti stabil, kecerdasan, rasa percaya diri

2. Globe : memiliki arti wawasan global, universal

3. Dua tangan menggenggam Globe : memiliki arti sebuah harapan, mimpi untuk menggenggam dunia, menaklukkan dunia dengan kemampuan yang dimiliki

4. Rusa merah : memiliki arti keberanian, kekuatan, gesit, gerak cepat

Secara keseluruhan Logo Kompetensi Keahlian BDP menggambarkan sebuah harapan, mimpi, dan cita-cita besar untuk menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan dan kemampuan yang dapat bersaing secara global, dengan bekal kestabilan emosi, kecerdasan, rasa percaya diri, keberanian, kekuatan, untuk bergerak cepat menjawab segala tantangan dan perubahan.

Untuk dapat mewujudkan harapan tersebut, Kompetensi Keahlian BDP berupaya untuk mencetak lulusan yang memiliki Soft Skill dan Hard Skill yang handal, dimana para lulusan mampu dan terampil dalam :

1. Perencanaan Pemasaran

2. Pengelolaan Bisnis Ritel

3. Mengoperasikan Mesin-Mesin Bisnis

4. Negosiasi Bisnis

5. Komunikasi Bisnis

6. Mengelola Administrasi Bisnis

7. Mengelola keuangan

8. Mengelola Bisnis Online, dengan berbagai profesi baru di era Revolusi Industri 4.0 diantaranya Content Creator, Content Writer, Content Designer, Copy Writer, Admin Online, SEO Specialist, marketing online, Web Designer, YouTube marketing, Blogger, Sosmed marketing.

9. Entrepreneur muda