SMK Negeri 1 Garut Gelar Lagi Baksos Ribuan Masker, Hand Sanitizer dan APD.
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/TimPubdok, pada Senin, 06-04-2020 - 12:26:20 ( dilihat 254 kali )
 
 

Dalam bentuk kepedulian sesama di tengah wabah pandemi Covid-19, SMK Negeri 1 Garut menggelar kembali bakti sosial dengan membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD) di Aula Motekar SMKN 1 Garut, Senin (6/4/2020).

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M menyampaikan, selama ini sudah banyak mendengar munculnya kasus ODP yang terus bertambah, bahkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius, terbukti adanya informasi kekurangan stok APD.

Oleh karena itu, SMKN 1 Garut memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis untuk 2 rumah sakit, 67 Puskesmas tersebar di beberapa kecamatan dan beberapa desa.

"Mudah-mudahan dengan adanya pembagian APD, masker dan hand sanitizer ini bisa membantu para medis yang langsung menangani kasus Covid-19 ini, kita distribusikan 325 APD, 2.500 hand sanitizer berbagai ukuran dan juga ribuan masker," katanya.

Orang nomor satu di SMKN 1 Garut itu menambahkan, APD ini inisiatif SMKN 1 Garut memesan langsung ke konveksi besar yang selama ini digunakan oleh sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"APD ini untuk tenaga medis RSU dr Slamet, RSU Pameungpeuk, dan 67 Puskesmas Kabupaten Garut dan beberapa perwakilan desa," ucapnya.

Usai memberikan baksos secara simbolik pada salah satu perwakilan Puskesmas di Garut, Dadang berharap semoga pandemik ini segera berakhir, dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa lagi.()

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014