Wagub Jabar Lantik IRMA Kabupaten Garut di SMKN 1 Garut

research

Wagub Jabar Lantik IRMA Kabupaten Garut di SMKN 1 Garut

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melantik pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Xl Kabupaten Garut yang digelar di Aula Motekar SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk 309 A Kecamatan Tarogong Kaler, Jum’at (27/5/2022).

Setelah melakukan apel pagi dan berkeliling memantau proses kegiatan belajar mengajar, orang nomor dua di Jawa Barat tersebut melantik Ketua IRMA yang merupakan siswa SMKN 1 Garut Ahmad Ripqi Nur Parhoni dari kelas X Desain Komunikasi Visual (DKV), Wakil Ketua IRMA Yogi Gunawan dari SMKN 10 Garut, Sekertaris IRMA Febriana Tri Nurwandani dari SMAN 2 Garut, dan Bendahara IRMA Sela Laisya dari SMAN 19 Garut. 

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMA, SMK dan MA di Kabupten Garut yang ada di lingkungan KCD Pendidikan Wilayah Xl Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sambutannya, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan pengurus IRMA dan berharap para siswa siswi berkomitmen untuk meningkatkan moral, iman, serta takwa kepada generasi milenial di tengah masa digitalisasi.

"Jangan sampai IRMA tukcing, dibentuk cicing, dibentuk diam, jangan banyak diam, tapi bergerak, bergerak, dan bergerak, kami berharap IRMA bisa menjadi benteng moral dan benteng akidah siswa siswi SMA dan SMK, kami menunggu action atau kegiatan yang dipelopori oleh IRMA, jangan kalah dengan organisasi-organisasi yang ada di ekstrakurikuler lain," ujar Pak Uu 

Pak Uu juga meminta para pengurus IRMA yang sekarang dilantik mampu membawa visi misi organisasi, memiliki progres dari tahun ke tahun, mampu membentuk siswa yang berkarakter, selalu koordinasi dengan pihak sekolah di setiap kegitannya, dan rutin melakukan kegiatan di hari besar Islam. 

“Setelah dilantik jangan lupa untuk silaturahmi kepada bapak bupati, meminta doa, dan restu, sampikan program kerja, minimal setiap hari besar Islam ada kegiatan di sekolah masing-masing sehingga IRMA memiliki ciri khas tersendiri, seperti mengadakan kegiatan pengajian di sekolah yang tentunya harus diketahui oleh kepala sekola dan dipantau oleh guru," tambahnya. 

Akhir sambutan, Pak Uu berharap remaja masjid membawa kebaikan khususnya bagi anggota, sekolah, dan masyarakat.***Ngrm/Broadcast