Tanamkan Semangat Berbagi SMKN 1 Garut Bagikan Seribu Kantong Daging Sapi

research

Tanamkan Semangat Berbagi, SMKN 1 Garut Bagikan Seribu Kantong Daging Sapi

SMKN 1 Garut kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan yakni penyembelihan hewan kurban 1443 H dengan berkurban tiga ekor sapi di Lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/07/2022). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berkurban bagi guru dan peserta didik dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Daging kurban tersebut di bagi kurang lebih seribu ganting kepada masyarakat sekitar sekolah, dan disebar ke warga lain di seputar kota seperti tukang becak, andong, pedagang kecil pinggir jalan, dan pemulung. 

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, ibadah kurban tahun ini kita prioritaskan kembali seperti tahun lalu, dengan berbagi kepada masyarakat sekitar sekolah. 

“Kita bisa berbagi melalui ibadah kurban, ini suatu yang Allah sangat sukai, semua hewan kurban telah dinyatakan bebas penyakit mulut dan kuku oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut,” katanya. 

Ia menambahkan, berkurban merupakan ungkapan rasa syukur atas rizki yang diberikan Allah SWT, yang didalamnya ada hak orang lain. 

“Dengan menyembelih hewan kurban, kita telah melaksanakan perintah-Nya sebagai tanda ketakwaan, semoga menjadi motivasi buat para guru, karyawan khususnya para peserta didik,” tambahnya. ***Ngrm/Broadcast