SMKN 1 Garut Gelar Vaksinasi Dosis 3

research

SMKN 1 Garut Gelar Vaksinasi Dosis 3

SMKN 1 Garut melaksanakan vaksinasi dosis 3 untuk siswa dan guru di Gedung Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk. Kabupaten Garut, Jumat (25/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut hampir semua tenaga pendidik dan siswa siswi SMK Negeri 1 Garut ikut serta diberikan suntikan vaksin dosis 3 dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid-19 dan sebagai syarat untuk pembelajaran tatap muka 100 persen. 

Pemberian vaksin booster itu tidak hanya bagi guru dan siswa yang sudah  berusia 18 tahun saja, melainkan untuk seluruh karyawan SMK Negeri 1 Garut dan keluarga yang belum melakukan vaksin dosis 2 atau pun 3. 

Proses vaksinasi ini dilakukan pukul 07.00 sampai siang dengan vaksinator dari Puskesmas Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kaler.

Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Utruza Imba Bidara mengatakan, seluruh siswa SMKN 1 Garut wajib melakukan vaksinasi lengkap agar dapat terlindungi dan mampu mencegah penularan Covid-19.

"Untuk meminimalisir kemungkinan adanya penyebar luasan Covid-19 yang saat ini sudah banyak variannya, maka dari itu salah satu caranya supaya kita mampu mencegah dan melindungi diri adalah melalui vaksinasi, apalagi kalau vaksinasinya lengkap, vaksinasi 1, 2 dan booster," katanya.

Dengan upaya dan usaha yang kita lakukan dalam mengatasi penularan dan penyebaran Covid-19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan,  Kita berharap situasi bisa pulih kembali agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan 100 persen.  ***Ngrm/AnmaBroadcast