SMKN 1 Garut Gelar Turnamen Futsal antar SMP Se-Kabupaten Garut

research

SMKN 1 Garut Gelar Turnamen Futsal antar SMP Se-Kabupaten Garut 

Dalam rangka mengasah bakat siswa di bidang olahraga, SMK Negeri 1 Garut menggelar Kejuaraan Futsal antar SMP/Sederajat Se-Kabupaten Garut di lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Selasa (25/01/2022). 

Pertandingan ini memperebutkan piala tingkat Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Xl, setelah 2 tahun ke belakang sempat tertunda karena pandemi. 

Ketua Pelaksana, Nurdin Ruslih, ST., M.Pd., mengatakan pelaksanaan turnamen akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan dengan tema Kejuaraan Futsal SMK Negeri 1 Garut CUP-X Antar SMP/Sederajat Se-Kabupaten Garut. 

"Ini merupakan Event ke-10 yang akan digelar 10 hari dari tanggal 25 Januari sampai 4 Februari 2022, dengan tujuan mengembangkan dan merangsang minat serta memajukan olahraga futsal sehingga terjalin silaturahmi antar pelajar tingkat SMP Se-Kabupten Garut," katanya.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., mengapresiasi kegiatan futsal yang diselenggarakan dengan antusias oleh peserta SMP se-Kabupaten Garut tersebut.

"Bibit-bibit tumbuh dan terus berkembang, asah terus bakat kalian, junjung sportivitas, jaga persaudaraan, selamat berjuang meraih prestasi," katanya. 

Ia juga menambahkan, tim futsal terbaik akan diapresiasi dengan memberikan kesempatan meneruskan sekolah di SMK Negeri 1 Garut tanpa seleksi. 

"Kami terbuka menerima peserta yang memenangkan Turnamen Futsal untuk masuk ke SMKN 1 Garut secara gratis dengan menunjukkan sertifikat kejuaraan, semoga mendapat keselamatan dan prestasi setinggi tingginya," ucapnya. 

Selain itu, Kepala Asosiasi PERSIGAR Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., dalam sambutannya berharap kegiatan turnamen futsal berjalan lancar dan peserta sportif dalam pertandingan. 

"Junjung tinggi nilai persahabatan, sportif dalam pertandingan, diharap tidak terjadi ekses, semoga berkah selama pelaksanaan, terima kasih apresiasi dari berbagai pihak, terutama SMK Negeri 1 Garut yang mengadakan event futsal tahun ini yang sempat tertunda 2 tahun ke belakang karena pandemi," katanya. 

Turut hadir Ketua KCD Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinisi Jawa Barat, Drs. H. Aang Karyana sekaligus membuka Turnamen Futsal SMKN 1 Garut CUP ke-10 Antar SMP/Sederajat Se-Kabupaten Garut Tahun 2022. 

"Selamat bertanding, selamat berjuang, kalah menang merupakan hal yang biasa dalam pertandingan, Insya Allah nanti akan dilanjutkan turnamen futsal tingkat Jawa Barat pada bulan Maret di SMKN 2 Garut dengan memperebutkan Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia," katanya dengan penuh semangat. ***Ngrm/Broadcast