SMKN 1 Garut Gelar Lomba Marchfest Sagar 2024 Tingkat Kabupaten Garut

research

SMKN 1 Garut sukses menggelar acara lomba Marchfest Sagar 2024 yang diikuti oleh 499 peserta dari berbagai sekolah di tingkat Kabupaten Garut, Acara ini mengusung tema "Abhipraya Cakra Diwangkara", yang menggambarkan sebuah karya seni, kekuatan dalam diri manusia, dan cahaya keberanian seperti matahari, yang diselenggarakan di aula terbuka Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut pada Sabtu, (9/3/2024).

Lomba ini diikuti oleh 499 peserta dari berbagai sekolah se kabupaten Garut dengan total 10 mata lomba yang dilombakan, yaitu vokal, modern dance, puisi, monolog, instrumen gitar, desain poster, pembawa berita, tari tradisional, orasi, dan story telling.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd, secara resmi menutup acara serta memberikan penghargaan langsung kepada para pemenang dari berbagai mata lomba yang diadakan.

Mata lomba Vokal, Juara 1 diraih oleh Dinda Mutiara Indi P dari SMPN 1 GARUT, Juara 2 Auldley Nayaka Gunawan dari SMP DAYA SUSILA, Juara 3  Naizmul Mutiara dari SMPN 1 KARANGPAWITAN, Harapan 1 Mutiara Nazwa Fauziah dari SMPN 2 CIKAJANG, Harapan 2 Atsilla Basyariah Kamila dari SMPN 1 KADUNGORA, dan Harapan 3 Syakina Afrila Permana dari SMPN 2 GARUT.

Mata Lomba Modren dance, Juara 1 diraih oleh Bluecastle dari SMPN 1 Bungbulang, Juara 2 Nesaci dari SMPN 1 Cilawu, Juara 3 newtopia dari SMPN 1 Garut, Harapan 1 girls of heaven dari SMPN 4 Garut, Harapan 2 moonstar dari SMPN 1 Bayongbong, dan Harapan 3 danceless dari SMPN 1 Leles.

Mata Lomba Puisi, Juara 1 diraih oleh Siti Syaharani dari  SMPN 1 SUKAWENING, Juara 2 Sherly Oktavia Novianti dari SMPN 1 BUNGBULANG, Juara 3 Zuleika Medina Ayu Ningtyas dari SMPN 1 LELES, Harapan 1 Manal Aqillah dari SMPN 1 KARANGPAWITAN, Harapan 2 Resti Asriani dari  SMPN 2 CIKAJANG, dan Harapan 3 Nadila Fiorenza Ramadhani dari SMPN 2 GARUT.

Mata Lomba Monolog, Juara 1 diraih oleh Rasio Cesar Ghassani dari SMP Plus Nuurul Muttaqin, Juara 2 Salisa Uswatun Hasanah dari SMP Plus Persis Al-Mannar, Juara 3 Syafaira Tsalisa Mutiara dari SMP Plus Persis Al-Mannar, Harapan 1 Siti Syaharani dari SMPN 1 Sukawening, Harapan 2 Prince Raymondy V.D.G dari SMPN 1 Sukawening, dan Harapan 3 Desi Irwana dari SMPN 1 Cibalong.

Mata Lomba Instruemen gitar, Juara 1 diraih oleh Himalaya Masyehan dari SMP WELAS ASIH, Juara 2 Vrizqy Prince Agustira dari SMP NEGERI TAROGKNG KIDUL, Juara 3 Tegar Al Kautsar Yakin dari SMPN 2 TAROGONG KIDUL, Harapan 1 Fiqhi Yannuarrizki dari SMPN 2 CILAWU, Harapan 2 Moch Dafa Rachlil dari MTsN 1 GARUT, dan Harapan 3 Fajar Ahmad Putra dari SMP 1 SUKAWENING.

Mata Lomba Story Telling, Juara 1 diraih oleh Qasif Hasiq Dhiyaulhaq dari SMPN 1 Garut, Juara 2 Kinandita Shaumi dari SMPN 1 Garut, Juara 3 Dini Nuraida dari SMPN 1 Cibalong, Harapan 1 Alvina Faysa Jasinda dari MtsN 1 Garut, Harapan 2 Fathia Husnul Khatimah dari SMP it Al-Khoriyah, Harapan 3 Khansa Riani Kusuma Dhuha dari SMPN 1 Tarogong Kaler.

Mata Lomba Desain Poster, Juara 1 diraih oleh Alfi Azkia dari SMP Negeri 3 Cikajang, Juara 2 Awal Purnama dari SMP Negeri 2 Garut, Juara 3 Meyra Rofa Nur Awaliyah dari SMP Negeri 2 Garut, Harapan 1 Charissya Kiran Aqila dari SMP Negeri 1 Leles, Harapan 2 Aqila Agustina dari SMP Negeri 1 Karangpawitan, dan Harapan 3 Daffa Danniswara Putra dari SMP Negeri 2 Garut.

Mata Lomba Pembawa berita, Juara 1 diraih oleh Nazwa Celia Hafista dari SMPN 1 Bungbulang, Juara 2 Agnia Amalia Sakinah dari SMP Plus Persis Al-Manar, Juara 3 Zahwa Hanivatul Ula dari MTs Al-Rohmah, Harapan 1 Atsna Nur Zahidah Arief dari MTsN 1 Garut, Harapan 2 Kelvina Shaumi Saputra dari SMPN 1 Garut, dan Harapan 3 Intan Tanjaniah dari SMPN 2 Cilawu.

Mata Lomba Tari Tradisonal, Juara 1 diraih oleh Putri Ayudita Saepul dari SMPN 1 Garut, Juara 2 Tyandra Maisaan N. dari SMPN 1 Garut, Juara 3 Hasya Julyanti dari SMPN 2 Cilawu, Harapan 1 Khaira Decipriliani B. dari SMPN 4 Garut, Harapan 2 Raisya Sabilla dari SMPN 2 Garut, dan Harapan 3 Nada Ainun Nahar dari SMPN 2 Garut.

Mata Lomba Orasi, Juara 1 diraih oleh Wibby salsanide dari SMPN 1 LELES, Juara 2 Sinta aulia dari SMPN 2 CILAWU, Juara 3 Apnija Lutpiyah dari SMP IT Yaspimiyah, Harapan 1 Neira dwi nur a dari SMPN 2 CIKAJANG, Harapan 2 Diah Tsabhatul azmi dari MTsN 1 GARUT, dan Harapan 3 Shakilla Natha Adhari dari SMPN 1 LELES.

Acara ini tidak hanya memperlihatkan bakat-bakat terpendam para siswa, tetapi juga memupuk semangat kompetisi yang sehat dan semangat kebersamaan di antara peserta, semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus berkembang dan berprestasi di masa depan.***(Ningrum/BC).