SMK Negeri 1 Garut Kembali Raih Juara 1 LKS Tingkat Provinsi

research

Siswa SMK Negeri 1 Garut kembali menjadi juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2021, dan akan mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat Nasional.

Pada kompetensi ini Amry Sabilul Haq mendapatkan juara 1 mata lomba Grafhic Design Technology dengan perolehan nilai akhir 93,5 yang tentunya akan mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasioanal. Siswa lainnya adalah Muhammad Fajri Ghifari Salman yang mendapatkan skor tertinggi pada mata lomba Komputasi Awan dan meraih juara 1 tingkat provinsi dan akan maju juga ke tingkat Nasional.

Sebuah prestasi yang membanggakan dan ini adalah hasil kerja keras bersama, Ini sekaligus membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Garut mampu bersaing di tingkat provinsi dan maju ke level Nasional.

Kepala SMK Negeri 1 Garut H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd. menyampaikan, prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari peran serta seluruh pihak, terutama guru pembimbing Asep Ulumudin, S. Kom, Zeni Olivia Noorma, ST dan Andriyansyah, S.Kom,

“Saya merasa bangga dengan prestasi yang diraih Amry dan Fajri, tentunya prestasi tersebut mengukuhkan SMK Negeri 1 Garut sebagai sekolah pencetak juara, karena di pekan sebelumnya ada 2 siswa lainnya juga yang mendapatkan juara,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang berhasil mengukir prestasi, SMK Negeri 1 Garut akan memberikan reward berupa uang pendidikan kepada siswa dan guru pembimbing.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kami supaya peserta didik terus berprestasi dan semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya untuk terus belajar, berkarya dan berprestasi,” tambahnya. (Ningrum/Broadcast SMKN 1 Garut).