SMK Negeri 1 Garut Gelar Maulid Nabi

research

SMK Negeri 1 Garut menggelar kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Sasana Widyamukti dalam lingkungan sekolah, Selasa (3/10/2020). 

Tabligh akbar tersebut mengusung tema, "Mari Tanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Mencapai Kebahagiaan di Dunia dan Akhirat" dengan menghadirkan pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Cibatu, KH. Endin Muztahidin. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri 1 Garut Asep Paridadin S.Pd. mengatakan, tabligh akbar maulid ini sebagai upaya meningkatkan keimanan, karena terus diingatkan dengan sifat-sifat maupun keteladanan Nabi Muhamad SAW.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah atas siraman rohani yang disampaikan KH. Endin Muztadhidin, tentunya kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan," katanya. 

Selanjutnya ceramah disampaikan oleh KH. Endin Muztahidin yang menyampaikan tentang akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat, khususnya bagi seluruh guru dan karyawan di SMK Negeri 1 Garut. 

"Merayakan Maulid Nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW," katanya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh warga, semua guru, dan karyawan yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal. (Ningrum)***