Memperingati Hari Guru Nasional ditengah Pandemi.

research

 

Biasanya seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Guru Nasional dilakukan dengan menggelar upacara bendera di setiap lembaga pendidikan besama seluruh warga sekolah. Namun perayaan serupa tak bisa serentak dilakukan selama pandemi covid-19.

Di masa pandemi, guru-guru Indonesia tetap semangat, giat dan aktif mencari solusi terbaik dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Ada yang sudah melakukan pembelajaran daring. Ada guru yang membuat absensi sesuai urutan dan dibuat menjadi kelompok kecil dan didatangi guru secara bergiliran.

Selain itu ada yang tetap masuk ke sekolah dengan menggunakan jadwal bergilir ydengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ada juga yang mendatangi rumah siswa dan berdiskusi dengan orang tua siswa untuk membantu proses belajar mengajar di rumah. dan sebagainya.

Tapi semua kegiatan tersebut tak mengerutkan para pendidik untuk terus berjuang mencerdaskan generasi penerus bangsa, semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga para guru dan peserta didik dapat bertatap muka kembali dan melakukan pembelajaran seperti hari hari biasanya.

Selamat Hari Guru Nasional, bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar. (Ningrum)***