Melalui Video Conference SMK Negeri 1 Garut Peringati Hari Pahlawan

research

SMK Negeri 1 Garut Peringati Hari Pahlawan dengan mengikuti upacara bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui Video Conference di Aula Sasana Wibawa Mukti SMK Negeri 1 Garut, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 berbeda dengan tahun lalu, sebab momen bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19. Karena itu pemerintah melalui  Kementerian Sosial membuat kegiatan yang berbeda dan unik.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka."

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI), Julian P. Batubara yang dibacakan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, melalui video conference yang di ikuti oleh beberapa Guru SMK Negeri 1 Garut.

Dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka saat ini berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Generasi saat ini, menurut Mensos, harus mampu berjuang layaknya pahlawan masa lalu. "Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," tuturnya.

Mengangkat tema "Pahlawanku Sepanjang Masa", Mensos berharap Hari Pahlawan dapat dimaknai sebagai perjuangan dan pengorbanan pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ningrum)***