Cegah Penularan Covid-19 Siswa dan Guru SMKN 1 Garut Jalani Test Swab

research

Cegah Penularan Covid-19 Siswa dan Guru SMKN 1 Garut Jalani Test Swab

Demi mencegah secara dini penularan Covid-19 dan memastikan kesehatan siswa dan guru di sekolah maka guru dan siswa SMKN 1 Garut melakukan test swab antigen di Gedung Sasana Wibawa Mukti, Jalan Cimanuk 309 A, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (2/02/2022). 

Ini merupakan langkah antisipasi untuk menghindari kemunculan klaster penularan Covid-19 di sekolah yang belakangan dilaporkan banyak terjadi di sejumlah daerah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Nurdin Ruslih, ST,. M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak, mulai dari Puskesmas Haurpanggung, Polsek Tarogong Kidul, dan Koramil Tarogong Kidul, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif. 

“Alhamdulillah test swab hari ini berjalan lancar, terima kasih atas kerja sama semua pihak, mulai dari Puskesmas Haurpanggung, Polsek Tarogong Kidul dan Koramil Tarogong Kidul, dan hasil pemeriksaan hasilnya negatif,” katanya. 

Hal ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga pendidik, siswa maupun orang tua terhadap kegiatan pembelaran tatap muka terbatas di masa pandemi ini.
 
Dalam test swab ini tidak ditemukan adanya guru maupun siswa yang terindikasi positif Covid-19. Namun, meski demikian, protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka tetap terus dijalankan. ***Ngrm/Broadcast