Berbagi Selama Ramadhan SMKN 1 Garut Distribusikan Rantang Guru

research

Berbagi Selama Ramadhan SMKN 1 Garut Distribusikan Rantang Guru

Sebagai Wujud kepedulian sesama di Bulan Ramadhan, SMKN 1 Garut membagikan sembako dengan tema “Rantang Guru” hasil dari donasi para guru dan staf TU beserta seluruh karyawan SMKN 1 Garut. 

Pendistribusian sembako tersebut disalurkan ke Panti Asuhan AL-AMIN, Panti Jompo Graha Lansia serta masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan. 

Kegiatan ini salah satu bentuk implementasi program Rantang Guru dan Rantang Pramuka Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, yang tersebar diseluruh kabupaten Provinsi Jawa barat yang pelaksanaannya pada 20 - 22 April 2022 dengan target sasarannya adalah tetangga atau warga membutuhkan disekitar lingkungan sekolah. 

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP, M.Pd mengatakan, penyaluran paket sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, apalagi di bulan penuh berkah ini. 

"Tidak banyak yang kami berikan, Bapak dan Ibu jangan lihat nilainya, tetapi yang penting kebersamaannya, silaturahim kami kepada Bapak, Ibu semua," katanya. 

Selain Rantang Guru, program BUBOS (Bulan Suci Berbagi On The Street 2022 Se-Provinsi Jawa Barat) yang dilaksanakan mulai 11 - 23 April 2022, juga memiliki berbagai kegiatan yang dapat diikuti para Guru dan siswa. 

Adapun program tersebut meliputi KOAS (Kontes Juara Anak Soleh), KABAH (Buka Berkah), Lomba Pramuka, Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi), Kegiatan Islam di Sekolah (KIDS), IMAM (Infak Massal Aktualisasi MASAGI), Penulisan Mushaf Al Quran dengan tema “Follow The Link”, Rantang Pramuka Rantang Guru, dan Rantang Cinta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.***Ngrum/Broadcast