7 SMK Dari Jakarta Studi Tiru Ke SMKN 1 Garut

research

7 SMK Dari Jakarta Studi Tiru Ke SMKN 1 Garut 

Dalam rangka meningkatkan kualitas belajar, 7 SMK dari DKI Jakarta Studi Tiru ke SMK Negeri 1 Garut, Jalan Cimanuk 309A, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (18/5/2022). 

Tujuh sekolah ternama di Jakarta itu yakni, SMKN 49 Jakarta, SMKN 15 Jakarta, SMK Darul Maarif, SMK Wiyata Mandala, SMK Sari Putra, SMK Yaspi Jaya dan SMK Tanjung Priok. 

Kepala sekolah dan Guru dari 7 SMK Jakarta itu disambut langsung oleh Kepala SMKN 1 Garut H. Bejo Siswoyo, S.TP, M.Pd, ketua dari masing - masing kompetensi keahlian, perwakilan guru dan siswa osis. 

Dalam kunjungan studi tiru tersebut mengenalkan setiap jurusan yang ada di sekolah terutama untuk Jurusan Teknik/Manajemen Logistik. 

Seperti yang diketahui SMKN 1 Garut merupakan sekolah para juara, sekolah pencetak wirausaha, sekolah SMK Membangun Desa dan Sekolah Ramah Anak yang memiliki Jurusan Teknik/Manajemen Logistik dengan sarana prasarana seperti ruang laboratorium, ruang belajar yang nyaman, tempat praktik, dan Teaching Factory yang bekerjasama dengan PT. POS Indonesia. 

Selain itu guru perwakilan dari 7 SMK meninjau sejumlah ruangan belajar lainnya, tempat olah raga, ruang guru, ruang kesehatan, Gedung Motekar dan yang lainnya. 

Kepala SMKN 1 Garut  H. Bejo Siswoyo, S.TP, M.Pd, berharap dengan datangnya kunjungan dari 7 Sekolah DKI Jakarta ke SMKN 1 Garut menjadi rujukan studi pembanding dan dapat memajukan dunia pendidikan yang ada di Indonesia. 

Dengan adanya kunjungan tersebut kedepannya SMKN 1 Garut menjadi semakin erat hubungan kerjasama antar sekolah lintas provinsi untuk saling tukar dan saling isi informasi tentang perkembangan pendidikan kejuruan terkini agar SMK Indonesia dapat maju bersama sesuai dengan moto SMK "SMK Bisa, SMK Hebat.” ***Ngrm/Broadcast