SMK Negeri 1 Garut Bagikan Seribuan Botol Hand Sanitizer Gratis kepada Guru dan Warga Sekitar.
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/TimPubdok, pada Kamis, 19-03-2020 - 15:15:45 ( dilihat 144 kali )
 
 

Sejak pemerintah pusat memberlakukan libur sekolah selama dua pekan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, SMK Negeri 1 Garut memproduksi Hand Sanitizer yang kemudian dibagikan kepada guru SMK Negeri 1 Garut dan warga sekitar.

Pembagian hand sanitizer tersebut dibagikan kepada guru, siswa SMK Negeri 1 dan masyarakat sekitar sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengatakan, kemasan hand sanitizer yang sudah dikemas dalam ukuran 100ml per botolnya itu dibagikan seribu botol dan ditargetkan pembuatannya sebanyak 10 ribu botol.

"Pembuatan hand sanitizer ini adalah bentuk kepedulian kami, dan inisiatif dibuat oleh para guru farmasi yang sudah bersertifikat apoteker yang akan terus memproduksi selama dibutuhkan, dengan target 10 ribu botol yang akan dibagikan cuma-cuma kepada yang membutuhkan," katanya.

Adithia, S.Farm, Apt. salah satu guru Farmasi mengatakan, dalam pembuatannya, bahan yang digunakan dibeli dari distributor bahan kimia yang mengacu pada Formula Rilis Badan POM, dengan kandungan alkohol 96%, hidrogen peroksida 3%, gliserol 98% dan aquadestilata.

"Untuk bahan yang digunakan, setiap hari kami pesan dari distributor bahan kimia yang mengacu pada Formula Rilis Badan POM, yang sudah kami buat selama 2 hari menghasilkan 50 liter dan akan dikemas untuk 500 botol per kemasan 100 ml," katanya.

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014