SMK Negeri 1 Garut Gelar Ujian Secara Online Tentang Materi Virus Corona
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/TimPubdok, pada Kamis, 19-03-2020 - 14:10:03 ( dilihat 125 kali )
 
 

Dalam menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SMK Negeri 1 Garut menggelar ujian secara online bagi para siswa dengan materi tentang virus corona untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan siswa tentang virus tersebut, Kamis (19/3/2020).

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Garut Bidang Kurikulum Nurdin, ST, M.Pd, mengatakan, sesuai arahan dari pemerintah pusat tentang virus corona maka kegiatan belajar termasuk ujian dilaksanakan di rumah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi.

SMKN 1 Garut menerapkan KBM dengan sistem jarak jauh yaitu menggunakan sistem teknologi teleconference, google clas room, moodle, maupun media lainnya yang menunjang kegiatan belajar antara guru dengan siswa.

Sedangkan khusus ujian secara online tersebut menggunakan aplikasi moodle dan aplikasi zambro bagi siswa yang mengerjakan, dan soal dibuat oleh pihak sekolah.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat belajar siswa, meskipun hanya bisa dikontrol lewat media oleh setiap guru mata pelajaran," katanya.

Sementara itu, keputusan resmi dari pemerintah pusat yang mengharuskan siswa belajar di rumah merupakan sebagai tindakan yang bersifat mencegah guna memastikan seluruh siswa aman dan terjaga kesehatannya.

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014