Guru SMK Negeri 1 Garut Teleconference Dengan Siswa Untuk KBM
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/TimPubdok, pada Kamis, 19-03-2020 - 10:55:56 ( dilihat 280 kali )
 
 

Dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, seluruh guru SMK Negeri 1 Garut memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh atau Teleconference agar para siswa nya tetap belajar untuk 2 pekan ke depan.

Para guru memanfaatkan teknologi jaringan internet di rumahnya masing-masing untuk bisa berkomunikasi jarak jauh meski tidak bertatap muka di sekolah.

Sistem belajar tersebut menurut para guru dan siswa lebih efektif dan mudah, dalam rangka menuntaskan kurikulum ditengah situasi merebaknya wabah virus corona atau covid-19

Sebelumnya Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M menerapkan sistem belajar jarak jauh sesuai perintah Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona.

Selain teleconference, sekolah juga menugaskan kepada seluruh guru untuk menerapkan model pembelajaran hybrid learning dengan memanfaatkan media daring, seperti google classroom, edmodo, quipper, ruang guru, moodle, dan media pembelajaran lain saat pelaksanaan proses pembelajaran.

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014