SMK Negeri 1 Garut Perbanyak Produksi Hand Sanitizer untuk Kebutuhan Sekolah
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Rabu, 18-03-2020 - 13:23:09 ( dilihat 183 kali )
 
 


Disela-sela pembelajaran Daring, Tim Farmasi memproduksi kembali hand sanitizer, dengan kemasan 100 ml, Rabu (18/3/2020) di Laboratorium Farmasi SMK Negeri 1 Garut.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengatakan, pembuatan hand sanitizer yang sudah dilakukan pada hari sebelumnya merupakan inisiatif sekolah dan para guru farmasi yang sudah memiliki kompetensi apoteker dan dibantu tenaga farmasi.

"Hari ini adalah penambahan kembali, karena hand sanitizer ini sudah dibuat tiga hari yang lalu oleh tenaga guru sekolah kami yang memang berkompeten di bidang apoteker dan farmasi," katanya.

Dalam pembuatannya, bahan yang digunakan dibeli dari distributor bahan kimia yang mengacu pada Formula Rilis Badan POM, dengan kandungan alkohol 96%, hidrogen peroksida 3%, gliserol 98% dan aquadestilata.

"Untuk bahan yang digunakan, setiap hari kami pesan dari distributor bahan kimia yang mengacu pada Formula Rilis Badan POM, yang sudah kami buat selama 2 hari menghasilkan 50 liter dan akan dikemas untuk 500 botol per kemasan 100 ml," katanya.

Ia menambahkan akan mengusahakan untuk terus memproduksi selama dibutuhkan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang membutuhkan, setelah kebutuhan karyawan dan siswa SMK Negeri 1 Garut terpenuhi," tambah Dadang. 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014