Rombongan Sarling Jabar Kunjungi SMK Negeri 1 Garut
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/Broadcast, pada Rabu, 11-03-2020 - 20:16:36 ( dilihat 128 kali )
 
 


Rombongan Sarling Jabar Kunjungi SMK Negeri 1 Garut

Kunjungan istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menyempatkan waktu untuk hadir memotivasi siswa di SMK Negeri 1 Kabupaten Garut, Rabu (11/03/2020) dalam rangka agenda Sarling Jabar (Siaran Keliling Jawa Barat) sebagai agenda rutin Pemerintah Provinsi Jabar.

Selain Atalia sebagai Bunda Literasi Jabar, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dewi Sartika, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar Berli Hamdani, DPR RI Komisi I Farhan, Kepala BNN Jabar, Kepala Kependudukan Jabar, Bunda Literasi Kabuaten Garut Diah Gunawan, Kepala Cabang Dinas wilayah XI, dan Diskominfo Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengapresiasi agenda Jabar yang melakukan kunjungan ke sekolah dengan mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dan bersih.

"Saya berharap semua warga SMK Negeri 1 Garut selalu sehat, ada dalam perlindungan Allah, Jabar Sehat, Jabar Juara dan Jabar sehat lahir batin," katanya dengan nada semangat.

Selain itu, Hj. Atalia Praratya Kamil, S.Ip M.I.Kom mengajak pelajar Jabar agar ikut terlibat menangkal informasi bohong atau hoax, khususnya terkait virus corona yang tengah menjadi perhatian dunia. 

"Saya juga minta kepada masyarakat, ketika ada informasi (terkait virus corona), jangan langsung percaya. Kita ikuti saja berita resmi yang diberikan oleh pemerintah," kata Atalia.

Istri Orang nomor 1 di Jawa Barat tersebut selain mendeklarasikan Anti Hoax, Atalia juga memberikan dialog dan motivasi kepada siswa untuk terus menjadi siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan positif di sekolah, dan jauhi narkoba.

"Sebenarnya Sarling Jabar ini bertujuan membangun masyarakat peduli kesehatan, siswa harus terbiasa hidup sehat, jauhi Narkoba, gali potensi yang ada dalam diri, salurkan dengan melakukan aktivitas yang positif," imbau Atalia.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dr. Ir. Dewi Sartika, M.Si memberikan motivasi kepada seluruh siswa siswi kelas XII yang akan melaksanakan ujian nasional untuk menjalani hidup sehat dan belajar dengan sungguh-sungguh.

"Tahun ini adalah ujian nasional terakhir bagi seluruh SMK dan SMA, banyak belajar, minta doa kepada orang tua, semoga selalu sehat, dan teruslah maju menjadi generasi penerus bangsa," tutur ibu Kadisdik Jabar.

Dalam kegiatan itu siswa mendapatkan hadiah Sepeda setelah menjawab pertanyaan dari Atalia, Diakhir kegiahan, seluruh elemen Sarling Jabar mengajak kepada semua guru dan siswa yang hadir dengan melakukan parade cara mencuci tangan yang benar dan bersih, lalu mengunjungi beberapa stand bazar kewirausahaan yang dibuat oleh siswa SMK Negeri 1 Garut.**

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014