SMK Negeri 1 Garut Sumbang Piala Smea Cup Tingkat Jawa Barat
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Kamis, 05-03-2020 - 22:04:04 ( dilihat 116 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Sumbang Piala Smea Cup Tingkat Jawa Barat

 

Turnamen Smea Cup Edisi IX yang digelar selama dua pekan di lapangan Garuda Hitam SMK Negeri 1 Garut ditutup dengan pertandingan final, Kamis (5/3/2020). SMKN 1 Garut merupakan penyumbang Piala Kemenangan dibantu sponsor dari Slemn24. 

Sebanyak 64 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bergabung di kejuaran Smea Cup tingkat Jawa Barat ini menyisihkan 3 pemenang, Juara 1 diraih tim dari MTSN 1 Ciamis dengan mendapatkan hadiah Rp10 juta, Juara 2 diraih SMPN 2 Tanjungsari dengan hadiah Rp7,5 juta dan Juara 3 diraih SMPN 2 Tarkid mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya mengatakan, turnamen futsal ini seluruh panitia dan peserta menjunjung tinggi asas sportivitas, dilihat dari tahun ke tahun melahirkan juara baru. 

"Pelaksanaan Smea Cup ini panitia benar-benar dipertanggungjawabkan, tidak memihak siapa pun, permainan di lapang murni menjunjung asas sportivitas, terlihat setiap tahun juara 1 diraih oleh sekolah yang berbeda," katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini selain ajang silaturahmi, tapi juga bagian dari pembinaan bagi siswa dalam menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

"Ini merupakan bagian dari pembinaan bagi siswa dalam menyalurkan bakat dalam bidang olahraga, terbukti tiap tahun ke tahun meningkat, seperti Ciamis yang dari pertama kali bergabung dan langsung menjadi juara," tambah Dadang. 

Ia juga berharap event berikutnya bisa naik ke tingkat Jawa Barat Jabodetabek lalu tingkat O2SN, bukan hanya SMP, tetapi tingkat SMA dan SMK. 

"Sebelum naik ke tingkat O2SN, mudah-mudahan event berikutnya bisa naik ke tingkat Jawa Barat Jabodetabek, berkolega dengan guru olahraga se-Jabodetabek," harap Dadang. 

Selain itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Asep Parisadin, S.Pd menambahkan, turnamen SMKN 1 Garut edisi IX tahun 2020 berjalan sukses dan lancar, bisa menjadi wadah silaturahmi antar SMP/MTS se-Jabar, dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan sekolah dan agenda tahunan dari AFKAB (Asosiasi Futsal Kabupaten Garut). 

"Alhamdulillah turnamen SMKN 1 Garut edisi IX tahun 2020 ini berjalan sukses dan lancar, bisa menjadi wadah silaturahmi antar SMP/MTS se-Jabar dan mudah-mudahan kejuaraan ini menjadi bahan evaluasi bagi yang belum juara untuk lebih baik lagi di tahun depan," kata Asep.

"Memang keinginan kita partai final yaitu berasal dari Kabupaten Garut, namun begitu semoga ini menjadi pembelajaran serta bahan evaluasi untuk tim yang berasal dari Kabupaten Garut supaya bangkit dan bisa berprestasi di kejuaraan selanjutnya," tambah Asep.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014