Pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Periode 2020-2024
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Kamis, 05-03-2020 - 20:11:54 ( dilihat 97 kali )
 
 

Pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Periode 2020-2024

Deklarasi dan Pengukuhan Forum Komunilasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri digelar di Aula Motekar SMK Negeri 1 Kabupaten Garut, Kamis (5/3/2020).

Pengukuhan itu dihadiri oleh Kepala KCD Wilayah XI Provinsi Jawa Barat, H. Asep Sudarsono, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong, S.Pd, M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Jawa Barat Dr. H. Ahmad Hadadi dan perwakilan beberapa kepala SMK Negeri se-Kabupaten Garut.

Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M selaku Kepala FKK - SMKN mengatakan, forum ini diadakan untuk membangun silaturahmi antara SMK Negeri di Kabupaten Garut sehingga menjadi kesatuan yang utuh dalam memajukan dunia pendidikan.

"Ini adalah ambisi kami bersatu dengan tekad yang kuat untuk memajukan pendidikan, untuk membawa menjadi suatu kesatuan yang utuh dalam memajukan dunia pendidikan," katanya.

Ia menambahkan, Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari Provinsi Jawa Barat yang tentunya bertujuan untuk memajukan pendidikan SMK di Jawa Barat pada umumnya dan khususnya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut.

"Mendapat respon yang baik dari Provinsi Jawa Barat, yang Insya Allah dua bulan ke depan akan dibentuk FKK SMKN di tingkat Jawa Barat," tambah Dadang.

Sebelum menjadi Ketua FKK - SMKN, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua MKKS SMK Periode 2014-2020.

Selain itu, Kepala KCD Wil XI Disdik Jabar, Asep Sudarsono, S.Pd setelah melakukan pengukuhan Ketua dan Pengurus FKK SMKN Kabupaten Garut untuk periode 2020-2024 mengucapkan selamat atas terbentuknya FKK-SMKN Kabupaten Garut.

"Semoga para pengurus FKK - SMKN dalam menjalankan kegiatan organisasi ini mendapat perlindungan Allah SWT, dan membawa keberkahan bagi pendidikan di negeri ini pada umumnya, dan di Kabupaten Garut khususnya," katanya.

Staf Ahli Gubernur DR. H. Ahmad Hadadi Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya mewakili Wakil Gubernur menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir dalam Pengukuhan Ketua dan Pengurus FKK - SMKN. Ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada pengurus dengan memberikan apresiasi yang tinggi atas tujuan dari organisasi ini.

"Adalah hak dari setiap warga negara dan dilindungi oleh Undang-undang setiap warga negara Indonesia bebas untuk berserikat dan berorganisasi, ingat bahwa tugas mendidik itu adalah tugas negara, maka pemerintah wajib mencerdaskan anak bangsa, dan kita selaku praktisi pendidikan" tambahnya.

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014