SMK Negeri 1 Garut Jalin Kerjasama Pengembangan Usaha dengan PT. PNM Mekar
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Jumat, 20-12-2019 - 20:47:22 ( dilihat 146 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Jalin Kerjasama Pengembangan Usaha dengan PT. PNM Mekar

 

SMK Negeri 1 Garut giat menjalin kerjasama dalam pengembangan usaha dengan sejumlah pihak luar, salah satunya dengan PT. PNM Mekar (Permodalan Nasional Madani) Persero atau  disingkat PNM di Aula Motekar, SMKN 1 Garut, Jumat (20/12/2019).

PT. PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang Jasa Keuangan yang pendiriannya bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

Dra. Lilis Takarinawati, selaku pihak BKK (Bursa Kerja Khusus) mengatakan, fungsi BKK sebagai jembatan bagi para lulusan dengan perusahaan, serta menyalurkan tenaga kerja kepada dunia usaha dan dunia industri. 

"Dengan adanya kerja sama dengan PT. PNM Mekar, pihak BKK sudah menjalankan fungsinya dengan menjembatani para lulusan dengan perusahaan dan menyalurkan tenaga kerja," katanya.

Lilis juga sangat mengapresiasi kerjasama ini, seminar ini memberikan gambaran kepada siswa yang tahun depan akan lulus, mengenai persaingan bekerja di dunia industri. 

"Ini seperti pencerahan kepada siswa mengenai gambaran persaingan yang sangat ketat saat melamar pekerjaan, dan PT. PNM Mekar menjawab ke galauan anak-anak dengan membuka recrutmen yang di buka tahun depan yang dikhususkan bagi alumni SMK Negeri 1 Garut," tambah Lilis.

Selain itu dari pihak PT. PNM Mekar, Raden mengucapkan banyak terimakasih atas kesepakatan kerjasama yang diberikan pihak sekolah yang selalu dilakukan dari tahun ke tahun. 

"Ini merupakan pembinaan sentra mengenai tata cara membuat curiculum vitae yang benar, menjawab teknik wawancara yang baik dan lebih ke berbagi pengalaman tentang bekerja, semoga kerjasama ini tetap terjalin setiap tahunnya," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014