SMK Negeri 1 Garut Evaluasi Tahun Ajaran 2019 Saat Acara Pembagian Rapor
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Jumat, 20-12-2019 - 20:40:19 ( dilihat 252 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Evaluasi Tahun Ajaran 2019 Saat Acara Pembagian Rapor

 

Kurang Lebih 2.500 siswa/siswi kelas X, Xl dan Xll SMK Negeri 1 Garut yang terbagi atas 10 kompetensi keahlian menerima rapor hasil belajar semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 di SMK Negeri 1 Garut, Jumat (20/12/2019).

Rapor diberikan di ruang kelas masing-masing oleh wali kelasnya kepada orang tua siswa, rapor diterima langsung orang tua siswanya masing-masing dan sekaligus memberikan informasi perkembangan pendidikan sekolah, serta tiada lain untuk lebih menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Djohar Arifin, M.M mengatakan, perlu adanya evaluasi hasil belajar siswa di tahun 2019, untuk gambaran di semester berikutnya dengan cara menggali potensi anak dan terus melakukan bimbingan. 

"Di semester ganjil ini perlu ada evaluasi belajar tiap siswa, supaya ada gambaran untuk di semester berikutnya, tentunya dengan terus menggali potensi anak," katanya.

Ia menambahkan, target pembelajaran semester depan adalah mempertahankan prestasi siswa di tingkat 02SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), FLS2N (Festifal Lomba Seni Siswa Nasional) dan target di tahun 2020 menorehkan prestasi di LKS bidang akademik LKS (Lomba Kompetensi Siswa).

"Target tahun depan, siswa harus lebih giat meraih prestasi di tingkat provinsi sampai nasional, seperti yang sudah ditorehkan prestasi di ajang perlombaan 02SN, FLS2N (Festifal Lomba Seni Siswa Nasional) dan menorehkan prestasi di bidang akademik tingkat LKS (Lomba Kompetesi Siswa)," kata Dadang.

Selain itu, sebelum pembagian rapor, dia menitipkan pesan kepada setiap wali kelas untuk disampaikan kepada orang tua siswa supaya lebih menjaga anaknya saat menjalani masa libur sekolah 21 Desember hingga 5 Januari 2020 dengan menjaga anak dari malam Tahun Baru dengan beraktivitas yang positif.

"Pesan saya kepada setiap wali kelas untuk disampaikan kepada orang tua, jaga anak-anak dari kebebasan merayakan malam Tahun Baru, hindari ugal-ugalan, isi libur sekolah dengan hal yang bermanfaat," pesan Dadang. 

Diakhir Sambutannya, Dadang juga mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2020, selamat menikmati libur sekolah, semoga kehidupan dan ekonomi di tahun depan lebih baik, dan tetap berada dalam perlindungan Allah SWT.

Selain itu, Santi Fatmawati perwakilan orang tua siswa X OTP 2, mengucapkan banyak terimasakih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah, sehingga bisa bersilaturahmi langsung dengan wali kelas.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014