Siswa SMKN 1 Garut Nonton Bareng "Sang Prawira" dengan Jajaran Polres Garut.
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Kamis, 19-12-2019 - 22:55:11 ( dilihat 290 kali )
 
 

Siswa SMKN 1 Garut Nonton Bareng "Sang Prawira" dengan Jajaran Polres Garut.

Perwakilan siswa siswi SMK Negeri 1 Garut nonton bareng film "Sang Prawira" bersama Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah dan jajarannya di bioskop Cinema XXl Ramayana, Kabupaten Garut, Kamis (20/12/2019). 

Film yang diperankan polisi, menteri dan pejabat daerah ini bercerita tentang perjuangan pemuda untuk menjadi polisi. "Sang Prawira" adalah judul film yang merupakan kerja sama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri.

Perwakilan dari sekolah Hudda Adhiprasiano, M.Pd selaku Pembina Osis SMKN 1 Garut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polres Garut atas kesempatan yang diberikan kepada siswa SMK Negeri 1 Garut untuk nonton bareng, sehingga siswa mengenal lebih jauh tentang peran dan tugas kepolisian. 

"Banyak pesan-pesan positif untuk generasi muda agar terus belajar dan semangat pantang menyerah demi mewujudkan cita-citanya, seperti yang tergambar dalam film Sang Prawira," katanya.

Selain itu, pembina Broadcast SMK Negeri 1 Garut Sumartini Kusuma Ningrum, S.Sos menambahkan, film hasil karya anak bangsa mesti ditonton oleh semua kalangan masyarakat khususnya pelajar.

Film itu, kata Ningrum, banyak motivasi positifnya, kisah yang sangat inspiratif, selain itu film ini menawarkan pemandangan Danau Toba dengan menampilkan kekayaan budaya dan alam Sumatera Utara. Danau Toba, budaya Nias dan sejumlah tempat yang bisa menarik pariwisata untuk datang ke sana.

"Film ini harus ditonton generasi muda, sangat membangun, inspiratif dan tentunya memperlihatkan kekayaan budaya dan alam Sumatera Utara, sehingga penonton pasti tertarik untuk mau datang ke sana," kata perempuan lulusan Jurnalistik, UIN Bandung itu. 

Salah satu siswa, Fitria Amalia, mengaku terkesan dengan alur cerita film Sang Prawira, isinya menampilkan dan memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi pejuang juga pembela NKRI, bukan hanya perjuangan untuk masuk menjadi Akpol (Akademi Polisi) tapi juga perjuangan mengikhlaskan dan meninggalkan.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014