Job Fair SMKN 1 Garut Sedot Ribuan Pengunjung
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 28-10-2019 - 18:11:52 ( dilihat 261 kali )
 
 

Job Fair SMKN 1 Garut Sedot Ribuan Pengunjung

SMKN 1 Garut menggelar kegiatan pameran bursa kerja atau job fair selama dua hari ke depan yang mampu menyedot ribuan pengunjung pencari kerja sebanyak 1.200 pengunjung yang akan disalurkan kepada 26 perusahaan di Aula SMKN 1 Garut, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengatakan, kegiatan ini tahun ketiga SMK Negeri 1 Garut membuka Job Fair dengan tujuan dan harapan yang sama yaitu memiliki tanggung jawab terhadap lulusan yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. 

"Job Fair ini adalah tahun ketiga dilaksanakan di sekolah kami, yang berawal dari ikut memikirkan dan merasa memiliki tanggung jawab terhadap lulusan yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, mudah-mudahan pemikiran ini bermanfaat bagi seluruh peserta," katanya.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ia menambahkan, pemikiran ini adalah bagian dari sumbangsih SMK Negeri 1 Garut dalam peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91, dan mengutip dari presiden pertama Indonesia Soekarno, bahwa generasi penerus bangsa harus menjadi bangsa yang kuat, jangan menjadi bangsa yang minder, jadilah bangsa yang kuat bisa bersaing di era globalisasi yang bisa bersaing dengan negara lain. 

"Pemikiran ini adalah bagian dari sumbangsih SMK Negeri 1 Garut dalam peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91, dan mengutip dari presiden pertama Indonesia Soekarno, bahwa generasi penerus bangsa harus menjadi bangsa yang kuat, jangan menjadi bangsa yang minder, jangan menjadi bangsa yang rendah, jadilah bangsa yang kuat bisa bersaing di era Globalisasi yang bisa bersaing dengan negara lain," tambah Dadang.

Di akhir sambutannya ia berharap jadilah tenaga kerja yang memiliki terampil dan talenta dalam setiap bidang pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan upahnya, dengan begitu rupiah akan mengikuti bagi pekerja yang mempunyai keterampilan. 

"Jadilah tenaga kerja yang memiliki terampil dan talenta dalam setiap bidang pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan upahnya, dengan begitu rupiah akan mengikuti bagi pekerja yang mempunyai keterampilan," kata Dadang.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala KCD Wilayah Xl Provinsi Jawa Barat, Asep Sudarsono, S.Pd yang mengatakan dengan diadakannya Job Fair ini memberikan harapan kepada pencari kerja, sehingga akses informasi dan komunikasi menjadi mudah bagi lulusan SMK/SMA se-Kabupaten Garut.

"Job Fair ini memberikan harapan kepada pencari kerja, sehingga akses informasi dan komunikasi menjadi mudah bagi lulusan SMK/SMA se-Kabupaten Garut untuk melamar bekerja," katanya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan rutin SMK Negeri 1 Garut yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga memberikan solusi konkrit untuk meningkatkan kesejahteraan para pencari kerja, menjadi penghubung antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. 

"Job Fair yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Garut ini memberikan solusi konkrit untuk meningkatkan kesejahteraan para pencari kerja, menjadi penghubung antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja", tambahnya.

Salah satu peserta Job Fair, Neli asal Kecamatan Pasirwangi merasa terbantu dengan diadakannya bursa kerja di SMK Negeri 1 Garut ini, baginya bursa kerja ini memberikan harapan yang selama satu tahun terakhir ini belum mendapatkan pekerjaan, semoga tahun ini bisa diterima di salah satu perusahaan yang bergabung di acara ini. 

"Saya merasa terbantu dengan diadakannya bursa kerja di SMK Negeri 1 Garut ini, ini memberikan harapan yang selama 1 tahun terakhir ini belum mendapatkan pekerjaan, semoga tahun ini bisa diterima di salah satu perusahaan yang bergabung di acara ini," kata Neli.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014