SMK Negeri 1 Garut Peringati Hari Kesaktian Pancasila sebagai Simbol Kesatuan dan Persatuan.
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Selasa, 01-10-2019 - 13:05:20 ( dilihat 136 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Peringati Hari Kesaktian Pancasila sebagai Simbol Kesatuan dan Persatuan. 

 

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Garuda Hitam, Kabupaten Garut, Selasa (1/10/2019).

Dalam upacara tersebut hadir jajaran staf karyawan beserta seluruh guru SMK Negeri 1 Garut yang serempak menggunakan identitas pegawai pemerintah yaitu seragam KORPRI. 

Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M dalam sambutannya mengatakan, satu satunya azas kebangsaan bernegara yang bisa diterima oleh semua komponen adalah Pancasila, menyangkut berbagai macam hal berupa isme isme yang ingin melakukan perubahan terhadap Pancasila harus di lawan bersama. 

"Apabila ada isme isme lain yang ingin melakukan perubahan terhadap pancasila maka harus dilawan bersama, sehingga azas kebangsaan bernegara tetap terjaga," katanya. 

Ia menambahkan, pesan khusus yang perlu disampaikan selain azas kebangsaan di hari kesaktian pancasila adalah menjaga NKRI, kesatuan dan persatuan. 

"Saya berpesan kepada seluruh siswa di SMK Negeri 1 Garut, maupun di seluruh negeri Indonesia, jagalah NKRI, jagalah kesatuan dan persatuan, jadikan sebagai simbol Pancasila," tambah Dadang. 

Di akhir sambutannya, Dadang berharap seluruh siswa yang menjadi generasi penerus bangsa, niatkan dan tekadkan menjadi prinsip dalam membangun negara menjadi generasi muda yang lebih baik. 

"Jadilah generasi muda yang baik, penerus bangsa yang terus mempertahankan dan menjaga simbol negara yaitu Pancasila, tutur Dadang.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014