Kapolres Garut Pimpin Upacara di SMKN 1 Garut Ajak Siswa Untuk Fokus Belajar
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 30-09-2019 - 14:56:13 ( dilihat 95 kali )
 
 

Kapolres Garut Pimpin Upacara di SMKN 1 Garut Ajak Siswa Untuk Fokus Belajar

 

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah menjadi pimpinan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di Lapangan Upacara SMK Negeri 1 Garut, Senin (30/09/2019) pagi, yang memberikan pembinaan dan ajakan kepada siswa untuk tetap fokus meningkatkan kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan tersebut sekaligus membangun silaturahmi antarkepolisian dengan jajaran pimpinan SMK Negeri 1 Garut, para guru, staf sekolah dan ribuan siswa serta dihadiri wartawan cetak maupun elektronik.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan makna penting upacara untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab, dan membiasakan siswa bersikap disiplin.

"Disiplin itu penting, harus dibiasakan sejak dini, salah satunya adalah dengan mengikuti upacara bendera rutin setiap hari senin," katanya

Selain itu, terkait dengan informasi yang mengajak siswa SMA dan SMK untuk berunjuk rasa, kata Kapolres ini adalah momentum yang tepat untuk bersilaturahmi dan mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menjaga anak-anak dari situasi yang sedang marak akhir-akhir ini, tugas siswa adalah belajar, tidak ada kegiatan yang mengganggu proses belajar mengajar.

"Saya mengimbau kepada seluruh elemen sekolah untuk menjaga anak-anak kita dari situasi yang sedang marak akhir-akhir ini, tidak boleh unjuk rasa, tugas siswa adalah belajar, tidak ada kegiatan yang mengganggu proses belajar mengajar," tambah Dede.

Ia mengatakan, diperlukan pembinaan yang persuasif karena para siswa adalah putra putri bangsa, calon pemimpin, untuk itu ciptakan situasi Garut yang aman, tentram, dan nyaman dengan saling mengingatkan dan menjaga generasi penerus bangsa.

"Anak-anak kita adalah putra putri bangsa, calon pemimpin, ciptakan situasi Garut yang aman, tentram, nyaman dan kondusif, dengan saling mengingatkan dan menjaga generasi penerus bangsa." katanya.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pihak sekolah untuk menjadi pembina upacara sekaligus memperkenalkan sebagai Kapolres baru di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M. M selaku Kepala SMKN 1 Garut mengimbau kepada seluruh siswa siswi supaya tidak turun ke jalan melakukan demonstrasi.

Ia berusaha dengan memberikan berbagai kegiatan yang positif dan berkoordinasi dengan semua pihak sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Garut untuk sepakat memantau kegiatan anak-anak untuk menghindari adanya ajakan unjuk rasa. 

"Saya beserta kawan-kawan dari berbagai sekolah sepakat untuk bertindak prefentif dan mengimbau kepada seluruh siswa siswi supaya tidak turun ke jalan dengan memberikan berbagai kegiatan yang positif, berkoordinasi dengan semua pihak sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Garut supaya menghindari adanya ajakan unjuk rasa," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014