SMKN 1 Garut Gelar Merdeka Cup Futsal Antar Instansi
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Kamis, 05-09-2019 - 19:10:48 ( dilihat 170 kali )
 
 

SMKN 1 Garut Gelar Merdeka Cup Futsal Antar Instansi

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, SMK Negeri 1 Garut menggelar Merdeka Cup yang ke-5 di Lapangan Tribun Garuda Hitam dalam ajang perlombaan futsal antar instansi di Kabupaten Garut, Kamis (5/09/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tujuh hari ke depan dengan peserta pertandingan dari instansi BUMN dan BUMD tingkat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Kabupaten Garut, di antaranya, KCD Disdik Wilayah Xl, Kemenhub, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup, Kemenag, DPMD, Dispora, Disdik, Polres Garut, Disdukpil, RS Guntur, Setwan, PLN Garut, PDAM, Dishub, Inspektorat, SMK Ma arif, SMKN 7, SMAN 15, dan SMAN 19 Garut.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M yang juga menjabat Ketua AFKAB (Asosiasi Futsal Kabupaten Garut) mengatakan, pertandingan futsal Merdeka Cup bukan mencari prestasi tetapi untuk menjalin silaturahmi antarinstansi BUMN dan instansi Pemerintah Kabupaten Garut, dan menciptakan persaudaran untuk instansi pemerintah negara maupun swasta.

"Pertandingan Futsal Merdeka Cup bukan ajang mencari prestasi tetapi untuk menjalin silaturahmi antar sesama BUMN dan instansi pemerintah daerah, sehingga terjalin persaudaraan," katanya.

Ia menambahkan, sebagai warga negara Indonesia junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan tetap menjaga NKRI yang harus diperjuangkan dengan kegitan yang positif.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, NKRI adalah harga mati yang harus diperjuanglan dengan kegiatan yang positif," tambah Dadang.

Ketua PSSI Kabupaten Garut, Amirudin Latif mengatakan dalam sambutannya, Kemerdekaan Republik Indonesia harus dirayakan dengan semangat juang, jiwa yang sportif, menjunjung jiwa sportivitas dan menghilangkan radikalisme dalam dunia olahraga khususnya dunia persepakbolaan. 

"Junjung tinggi jiwa sportivitas, dan hilangkan radikalisme dalam dunia olahraga khususnya dunia persepakbolaan," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014