SMK Negeri 1 Garut Bagikan 250 Paket Sembako untuk Warga Sekitar Perkemahan Pakenjeng
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 02-09-2019 - 15:29:34 ( dilihat 164 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Bagikan 250 Paket Sembako untuk Warga Sekitar Perkemahan Pakenjeng

Dalam kegiatan PERJUSAMI (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) di Bumi Perkemahan Setrajaya PTPN VIII Kebun Papandayan Desa Pamulihan, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut SMK Negeri 1 Garut menyiapkan 150 paket sembako atau kebutuhan pokok masyarakat dalam rangka Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar lokasi perkemahan, Sabtu (31/08/19).

Kepala SMK Negeri 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengatakan, Bakti Sosial ini bertujuan untuk memanjangkangkan silaturahmi dengan warga sekitar bumi perkemahan.

Sebanyak 250 kupom untuk pengambilan paket sembako, kata Dadang, telah disebarkan kepada ibu-ibu, dan anak setempat, yang diharapkan menjadi rahmat, karena ini hasil kepeduliaan siswa dan semoga menjadi amal ibadah untuk semua.

"Semoga menjadi rahmat, ini murni sumbangan dari siswa dan seluruh guru, semoga menjadi amal ibadah utuk kita semua, dan insya Allah bisa memanjangkan lagi silaturahmi dengan warga Wanagiri," katanya.

Heti Kusmawati, S.Pd selaku Pembina Pramuka Putri mengatakan, kegiatan ini pernah dilakukan pada empat tahun ke belakang dengan tujuan yang sama yaitu untuk mengenalkan kepada siswa tentang berbagi dan bersilahturahmi dengan warga sekitar perkemahan.

"Kegiatan ini sebenarnya pernah kami lakukan pada kegiatan yang sama yaitu Camping PERSESERA (Perkemahan Senin Selasa Rabu) pada 4 tahun ke belakang dengan tujuan yang sama yaitu untuk mengenalkan kepada siswa bagaimana berbagi dan bersilaturahmi dengan warga sekitar perkemahan," kata Heti.

Selain itu, Tatang selaku Warga Wanagiri merasa terharu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, karena empat tahun sebelumnya dirinya juga mendapatkan bingkisan yang isinya berupa bahan sembako yang sangat maanfaat bagi dirinya dan keluarganya. 

"Saya merasa terharu dan berterimakasih kepada para guru dan siswa SMK Negeri 1 Garut yang memberikan sembako ini, semoga ini menjadi ladang amal dan pahala bagi seluruh guru dan siswa SMKN 1 Garut," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014