SMK Negeri 1 Garut Peringati Hari Pramuka dengan Laksanakan PERJUSAMI
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 02-09-2019 - 15:27:06 ( dilihat 84 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Peringati Hari Pramuka dengan Laksanakan PERJUSAMI

Hari Pramuka diperingati setiap tahun sekali pada tanggal 14 Agustus, peringatan tersebut identik dengan perkemahan, SMK Negeri 1 Garut melaksanakan PERJUSAMI (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) di Desa Pamulihan, Kecamatan Pakenjeng mulai 30 Agustus sampai 1 September 2019.

Sebanyak 800 Siswa siswi SMK Negeri 1 Garut mengikuti PERJUSAMI di Bumi Perkemahan Setrajaya PTPN VIII Papandayan, Desa Pamulihan, Kecamatan Pakenjeng selama tiga hari.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan mengatakan, Pramuka adalah makhluk yang santun dan sportif, makhluk yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan sebagai manusia jagalah rasa santun terhadap sesama manusia, baik kepada manusia maupun makhluk lainnya yang diciptakan oleh Allah SWT. 

"Jagalah rasa santun terhadap sesama manusia, baik kepada manusia maupun makhluk lainnya yang diciptakan oleh Allah SWT, Pramuka adalah makhluk yang santun dan sportif, makhluk yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," katanya.

Ia menambahkan, nilai pratiotisme, kesatuan dan persatuan harus melekat pada diri manusia, bahwa bumi Indonesia harus dijaga, Republik Indonesia menjadi tanggung jawab kita semua. 

"Republik Indonesia menjadi tanggung jawab kita semua, jaga martabat NKRI dengan menjunjung nilai pratiotisme, kesatuan dan persatuan yang melekat pada diri kita semua," tambah Dadang. 

Di akhir pembukaan, Dadang berpesan, setelah melakukan Perjusami selama tiga hari dua malam, diharapkan seluruh siswa bisa mengenal hubungan manusia dengan alam, mengenal bagaimana hubungan manusia dengan penciptanya dan mengenal manusia dengan sesama manusia. 

"Pesan saya di pembukaan kegiatan perkemahan ini diharapkan seluruh siswa bisa mengenal hubungan manusia dengan alam, mengenal bagaimana hubungan manusia dengan penciptanya dan mengenal manusia dengan sesama manusia," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut para siswa dan guru berbaur bersama-sama di alam bebas dengan mengisi berbagai kegiatan yang mengedukasi dan menghibur 

Bahkan acara tersebut melakukan penjelajahan alam menyusuri hutan dengan berjalan kaki selama kurang lebih tiga jam.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014