SMKN 1 Garut Kembali Meraih Prestasi Kejuaraan Taekwondo se-Priangan Timur
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 26-08-2019 - 13:05:45 ( dilihat 375 kali )
 
 

SMKN 1 Garut Kembali Meraih Prestasi Kejuaraan Taekwondo se-Priangan Timur

Tahun ini siswa siswi SMK Negeri 1 Garut kembali meraih prestasi di ajang Kejuaraan Taekwondo se-Priangan Timur, yang digelar di Gor Beladiri, Ciateul, Kabupaten Garut selama 24-25 Agustus 2019. 

Kejuaraan itu diikuti 548 peserta se-Priangan Timur, sebanyaj 13 siswa siswi SMK Negeri 1 Garut mendapatkan juara 1, 2 dan 3 di berbagai tingkat kejuaraan, di antaranya, Risma Indrianti Xll TLM (Teknik Laboratorium Medik) mendapatkan juara 1 Poomsae Junior Indibidual Putri, Susan Aryani Xl FKK (Farmasi Klinis dan Komunitas) juara 1 junior under 55 kg putri, Muhammad Azmi Nurrohman X MTM (Multimedia) Juara 1 junior over 78 kg putra, Anisa Putri Sukma Xl FKK juara 2 junior under 55 kg putri, Astri Sri Juwita Xl AKL (Akutansi Lembaga) juara 2 junior under 52 kg putri, Sadam Alkayyis Nurafifi Xl MTM juara 3 junior under 55 kg putra, Sekar Ayu Kusuma Xll TLM juara 3 junior under 42 kg putri, Shalsabila Destyari Fathoni Xll TLM juara 3 junior under 52 kg putri, Deani Nur Utami Xll AKL juara 3 junior under 63 kg putri, Amalia Putri Xll AKL juara 3 junior under 55 kg putri, Dewi Rahmayanti Xl FKK juara 3 junior under 42 kg putri, Ranti Permatasari Xl TKJ (Teknik Komputer Jaringan) juara 3 junior under 49 kg putri, dan Isti Marwah Hasanah Xl TKJ juara 3 junior under 52 kg putri. 

Sadam Alkayyis Nurafifi salah satu siswa yang meraih juara 3 junior under 55 kg, mengaku sangat senang atas raihan medali yang diperolehnya.

Menurut dia, ini merupakan prestasi yang harus dijadikan motivasi untuk bisa lebih ditingkatkan lagi, mempertahankan dan semoga bisa mendapatkan juara 1 nanti ke depannya. 

"Semoga medali ini menjadi motivasi untuk mendapatkan juara 1 nanti ke depannya, karena mempertahankan lebih sulit dibandingkan meraihnya," kata Sadam.

Sementara itu, Wakil Kepala Kesiswaan SMK Negeri 1 Garut, Asep Paridadin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, tanamkan visi dan misi sebagai manusia dan pelajar, sehingga kelak berguna bagi nusa dan bangsa, menjadi diri sendiri dengan mencontoh dari siswa siswi yang berprestasi. 

"Sebagai pelajar tanamkan visi misi yang bisa membangun generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa, jadilah diri sendiri dengan mencontoh dari siswa siwi yang berprestasi," katanya.

Ia berharap, aturan dan tata tertib di sekolah semoga menjadi tanggung jawab yang wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa, dan selalu berusaha mengangkat nama baik SMK Negeri 1 Garut, baik di bidang akademi, olahraga maupun seni dan berbagai bidang lainnya.

"Terima kasih kepada siswa yang selalu berusaha mengangkat nama baik SMK Negeri 1 Garut, semoga menjadi motivasi dan contoh yang baik buat siswa lainnya," tambah Asep.

Selain itu, prestasi lainnya, SMK Negeri 1 Garut meraih piagam penghargaan atas Video Vlog terbaik pada acara Greencamp di Kamojang yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014