SMKN 1 Garut Bangun Kreatifitas Siswa dengan FLS2N
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Jumat, 23-08-2019 - 14:58:36 ( dilihat 186 kali )
 
 

SMKN 1 Garut Bangun Kreativitas Siswa dengan FLS2N

SMK Negeri 1 Garut sukses meraih gelar juara 1 Festival Lomba seni siswa Nasional (FLS2N) dalam ajang lomba solo vokal tingkat Jawa Barat yang digelar dua hari di Hotel Pesona Bamboe Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kesya Arla Kusnadi siswi kelas Xll Akuntansi SMKN 1 Garut yang berawal dari hobi menyanyi dengan bakat alam dan sering berlatih nyanyi, adapun lagu yang dibawakan di ajang lomba solo vokal adalah lagu Mimpi (Anggun) dan lagu Sunda berjudul Kuring Leungiteun.

"Menyanyi hobi saya sejak kecil, sehari-hari aktivitas selain sekolah adalah latihan bernyanyi di rumah maupun di ekstrakurikuler paduan suara," kata Kesya.

Dalam kesempatan lain, Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M menyatakan bersyukur atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT karena diberikan prestasi kepada sekolah melalui anak didik Kesya yang telah berjuang dan membawa piala kebanggan tingkat Jawa Barat.

"Saya beryukur atas berbagai nikmat yang telah diberikan Allah SWT, nikmat melihat, mendengar, menghirup udara segar dan nikmat karena diberikan prestasi kepada sekolah kita melalui Kesya yang mendapatkan juara 1 solo vokal tingkat Provinsi Jawa Barat," katanya.

Prestasi ini, kata Dadang, adalah bagian dari bakat siswa melalui kreativitas yang dikembangkan di ekstrakurikuler, semoga bisa menorehkan prestasi kembali atas nama SMK Negeri 1 Garut, atas nama Jawa Barat dan atas nama Indonesia. 

"Keisya akan mewakili provinsi Jawa Barat ke tingkat nasioal di Lampung bulan September, semoga bisa menorehkan prestasi kembali atas nama SMK Negeri 1 Garut," kata Dadang.

Selain itu, pembina sekaligus pembimbing Kesya, Gradesi Widya Dara, S.Pd menambahkan sangat bangga dan beryukur dengan potensi Kesya sehingga bisa menembus ke tingkat nasional. 

"Tentunya sangat bangga dan bersyukur dengan potensi Kesya bisa menembus ke nasional, karena dari kabupaten lain pun bagus bagus, tahun lalu ikutan tapi gagal, setelah berlatih lagi berjuang lagi akhirnya bisa menembus nasional," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014