SMK Negeri 1 Garut Kibarkan Bendera Raksasa Meriahkan HUT Ke-74 RI
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Sabtu, 17-08-2019 - 12:39:39 ( dilihat 522 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Kibarkan Bendera Raksasa Meriahkan HUT Ke-74 RI

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 SMK Negeri 1 Garut melakukan terobosan baru dengan mengibarkan bendera raksasa berukuran 30x8 meter di Lapangan Tribun SMK Negeri 1 Garut, Sabtu (17/08/2019).

Bendera tersebut sengaja dipersiapkan untuk memperingati hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, sebagai simbol cinta tanah air, dan menghargai para pejuang bangsa yang telah memperjuangkan negara Indonesia ini.

Pembina Upacara sekaligus Kepala SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan Republik Indonesia ini harus diperingati dan menjadi nilai sejarah bagi semua warga Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, bahkan semua sepakat dan diakui oleh seluruh dunia. 

"Setiap tanggal 17 Agustus dari Sabang sampai Merauke, bahkan semua sepakat dan diakui dunia, bukan hanya di Indonesia saja, kemerdekaan Republik Indonesia harus diperingati sebagai nilai sejarah bangsa," tutur Dadang.

Ia menambahkan, bagaimana hebatnya pejuang  bangsa di antaranya Tuanku Imam Bonjol, Teuku Umar, hebatnya Hasanudin, lalu pahlawah lainnya dari Pulau Jawa sampai Sulawesi dan seluruh pulau yang ada di Indonesia, memperjuangkan kemerdekaan di bumi nusantara ini.

Diakhir sambutannya, Dadang berharap bangsa Indonesia selalu ada dalam perlindungan Allah SWT, semoga menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang hebat, dan siswa siswi SMK Negeri 1 Garut bisa terus mengenang para pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Kita patut bersyukur dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, dan semoga kita menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang hebat, menjadi siswa siswi yang betul mengenang para pejuang kita terdahulu, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74," katanya. 

Selain itu salah satu siswa pengibar bendera raksasa, Padilah Efendi Kelas Xl Akuntansi 1 yang mempersiapkan latihan pengibaran satu hari sebelum pelaksanaan, memberikan apresiasi yang positif kepada sekolah atas peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahun rutin dilaksanakan di SMK Negeri 1 Garut.

Padilah berharap Indonesia semakin maju, dan menjadi generasi bangsa semakin semangat meneruskan perjuangan para pejuang. 

"Peringatan upacara kemerdekaan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, saya berharap Indonesia semakin maju, dan kami sebagai generasi bangsa semakin semangat meneruskan perjuangan para pejuang kami terdahulu," kata Padilah.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014