SMK Negeri 1 Garut Siapkan Piala Kemerdekaan
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/Broadcast, pada Rabu, 14-08-2019 - 11:08:11 ( dilihat 398 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Siapkan Piala Kemerdekaan  

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, SMK Negeri 1 Garut menyiapkan Piala Kemerdekan dengan berbagai kegiatan yang dapat membangun persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengisi kemeriahan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M sekaligus melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka di Lapangan Tribun SMK Negeri 1 Garut, Rabu (14/08/2019). 

Dalam sambutannya, Dadang memberikan motivasi dan mengajak kepada seluruh siswa, karyawan dan guru SMK Negeri 1 Garut untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai salah satu bentuk mendedikasikan jiwa patriotisme dan nasionalis terhadap negara Indonesia.

"Genap 74 tahun Indonesia merdeka, menghirup udara kemerdekaan, semua komponen wajib ikut memeriahkan, perlihatkan jiwa patriotisme dan nasionalis terhadap negara Indonesia," kata Dadang dengan nada semangat di hadapan guru dan siswa.

Selain itu, Dadang mengimbau, siapapun yang ikut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan dapat menunjukan nilai-nilai persaudaraan, tunjukan semangat juang melalui kegiatan berbagai macam perlombaan, dengan jiwa sportivitas seperti para pahlawan bangsa zaman dulu yang sudah berjuang demi bangsa Indonesia. 

"Semua warga SMK Negeri 1 Garut, tunjukan nilai-nilai kemerdekaan, tunjukan semangat juang melalui kegiatan berbagai macam perlombaan dengan jiwa yang sportivitas," kata Dadang.

Diakhir sambutannya, dia menyampaikan selamat Hari Pramuka yang jatuh pada hari ini, dan selamat ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74, semoga Indonesia semakin maju, semakin jaya dan merdeka. 

"Saya berharap Indonesia semakin maju semakin jaya, Selamat ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 tahun, dan selamat Hari Pramuka Nasional, Praja Muda Karana," tambahnya.

Selain itu, perwakilan dari panitia, Neng Rohani Xll OTP 4 mengungkapkan ikut senang dengan adanya kegiatan dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia, adapun perlombaan yang digelar di antaranya, lomba nyanyi, balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, futsal, dan lomba bola tangan. 

"Kami sebagai panitia ikut senang dengan adanya kegiatan ini, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kegitan ini juga bisa mempererat rasa persaudaraan antar teman, perlombaanya pun beragam, mulai dari lomba nyanyi, balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, futsal dan lomba bola tangan," kata Rohani.

Bagian lain, salah satu anggota pramuka (Praja Muda Karana) Wildan Candra, yang mengikuti upacara hari pramuka di Alun-alun Garut, memberikan ucapan selamat dan harapan yang baik bagi Pramuka ke depan, di hari Pramuka yang ke-58. 

"Selamat hari Pramuka yang ke 58 tahun, semoga Pramuka semakin maju, semoga dari gerakan Pramuka lahir pemimpin pemimpin muda Indonesia," kata Wildan.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014