Siswa SMK Negeri 1 Garut Dapat Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis Dari Dinkes Garut
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Selasa, 06-08-2019 - 23:03:51 ( dilihat 154 kali )
 
 

Siswa SMK Negeri 1 Garut Dapat Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis Dari Dinkes Garut

Ratusan siswa SMK Negeri 1 Garut mengikuti kegiatan program pemeriksaan buta warna dan ketajaman penglihatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut di Aula SMK Negeri 1 Garut, Selasa (6/8/2019).

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M, mengapresiasi Kegiatan tersebut kepada Dinas Kesehatan Garut yang menaungi Unit Kerja Puskesmas Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul yang memberikan pemeriksaan tes buta warna dan Ketajaman penglihatan secara gratis kepada para siswa.

"Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pemeriksaan tes buta warna dan ketajaman penglihatan secara gratis, semoga program sekolah ini bisa terus berlanjut hingga di tahun berikutnya," katanya.

Selain itu, Ketua Jurusan TLM (Teknik Labolatorium Medik) Adhitia, S.Farm, Apt, menyambut baik kegiatan ini karena sangat membantu siswa siswi untuk mengetahui kondisi kesehatan mata, terutama ketajaman mata dan status buta warna, yang nantinya akan bermanfaat dan menjadi acuan saat bekerja. 

"Menjadi poin penting bagi siswa untuk mengetahui kondisi kesehatan mata, terutama ketajaman mata dan status buta warna, karena biasanya menjadi syarat mutlak apabila akan berkarir di eksakta, khususnya tenaga medis atau bahkan di bidang militer dan instansi pemerintah lainnya," kata Adhitia.

Ketua Jurusan lainnya Bidang Kesehatan Farmasi, Reni Puspita Dewi, S.Si menambahkan, pemeriksaan ini bisa menumbuhkan percaya diri siswa khususnya yang belajar di jurusan kesehatan farmasi, untuk nanti ke depannya bekerja di rumah sakit, klinik atau pun apotek. 

"Menjadi poin lebih bagi siswa khususnya untuk jurusan farmasi, sehingga menumbuhkan percaya diri saat bekerja di rumah sakit, klinik maupun apotek," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014