SMK Negeri 1 Garut Raih Medali O2SN dan Bupati Cup
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 05-08-2019 - 14:18:23 ( dilihat 145 kali )
 
 

SMK Negeri 1 Garut Raih Medali O2SN dan Bupati Cup

Kali ini dua medali perunggu disumbangkan oleh Atlet Cabang Olahraga Renang dan Futsal dalam Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat dan medali Kejuaraan Karate Bandung Karate Club (BKC) tingkat medali Bupati Cup 1.

Tercatat sebagai siswi kelas Xl OTP, Yasmin meraih medali perunggu dalam Cabang Olahraga Renang se-Jawa Barat, Event tersebut diadakan dalam O2SN pekan lalu, selain Yasmin, tujuh siswa lainnya di Cabang Olahraga Futsal yakni M.Daffa, M.Zidanae, Zidane, Ikhwan, Tanto, Luki dan Yukie menorehkan prestasi dengan mendapatkan mendali perunggu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya di sela-sela kegiatan rutin upacara bendera Senin pagi, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1Garut Bidang Kesiswaan Asep Paridadin, S.Pd mengatakan, tujuan mengikuti kegiatan di setiap cabang olahraga itu sebagai wujud motivasi, prestasi yang bisa menjadikan diri siswa selalu termotivasi bagi diri sendiri maupun teman sekolahnya, untuk itu harus selalu dipertahankan dan selalu berprestasi.

"Prestasi itu bisa menjadi motivasi bagi diri sendiri, bisa jadi motivasi untuk semua teman di sekolah, harus bisa mempertahankan dan terus semangat," kata Asep

Selain Asep, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nurdin, ST, M.Pd menambahkan, kegiatan itu upaya menyalurkan potensi melalui ekstrakurikuler sehingga menjadi bagian dari pada proses kegitan belajar.

Ia berharap, prestasi itu menjadi "reward" untuk ke depannya saat selesai sekolah, karena lulusan SMK harus siap di dunia usaha dan dunia industri yang saat ini dunia luar membutuhkan pekerja yang kuat, bukan manja.

"Silakan salurkan potensi kalian, semoga menjadi reward bagi kalian yang berprestasi, karena lulusan SMK harus siap di dunia usaha dan dunia industri, dunia luar membutuhkan pekerja yg kuat bukan manja," ucap Nurdin.

Selain medali yang didapat di perlombaan O2SN, tujuh siswa siswi terbaik mendapatkan medali Bupati Cup di ajang Kejuaraan Karate BKC, di antaranya Aceu mendapatkan juara 1 kumite dan juara 3 kata kelas prestasi, Kusdini Andiyani juara 2 kumite kelas prestasi, Indra Fadhal, Amelia Putri, Diane dan Shelly Febriana yang mendapatkan medali juara 3 kumite kelas prestasi, serta Yusri Rizki juara 3 kumite kelas talenta.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014