Siap Hadapi Perkembangan Teknologi di Era Industri 4.0
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 29-07-2019 - 11:18:06 ( dilihat 436 kali )
 
 

SMKN 1 Garut Siap Hadapi Perkembangan Teknologi di Era Industri 4.0

SMK Negeri 1 Garut siap menghadapi perkembangan global di era industri 4.0 sesuai dengan Peraturan Presiden yang harus direalisasikan tahun ini sehingga kaum pelajar perlu persiapan agar tidak kaget dengan perkembangan teknologi.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M memberikan motivasi kepada seluruh siswa dalam pelaksanaan rutin upacara di lapangan SMKN 1 Kabupaten Garut, Senin, (29/7/2019).

Ia menyampaikan, upaya yang perlu dipersiapkan dalam diri manusia salah sayunya dengan membiasakan memulai kegiatan bangun subuh dan sarapan makanan bergizi dan halal, sehingga otak bisa dengan mudah mencerna semua pelajaran di sekolah.

"Biasakan untuk mempersiapkan kegiatan, dengan membiasakan bangun subuh dan sarapan dengan asupan gizi yang baik, sehingga otak kalian bisa dengan mudah mencerna setiap pelajaran, karena kalian harus siap menjadi pesaing di Indonesia dengan persaingan yang semakin keras," katanya dihadapan para siswa dan guru.

Selain itu, Dadang menambahkan, pertarungan di era teknologi tidak hanya bersaing dengan teman seperjuangan, tetapi pesaingnya dengan orang luar juga, untuk itu siswa dituntut harus menjadi pekerja tangguh, pengganti masa depan untuk bangsa dan negara menjadi lebih baik.

Selain itu, lanjut dia, para siswa selalu menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara, dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini Indonesia sudah mendunia, untuk itu siswa SMKN 1 Garut siap bersaing.

"Kami akan mempersiapkan anak SMK 1 menjadi anak-anak yang tangguh, siap mengahadapi pesaing pesaing dari negara luar, demi bangsa dan negara, mengakui Pancasila sebagai negara NKRI, untuk mengikuti arus globalisasi, sesuai dengan peraturan presiden untuk menghadapi perkembangan teknologi di era industri 4.0," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014