Broadcast SMK Negeri 1 Garut Siap Hadapi Tantangan di Era Milenial
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Sabtu, 27-07-2019 - 22:58:57 ( dilihat 355 kali )
 
 

Seluruh anggota Broadcast SMK Negeri 1 Garut menyatakan siap berkomitmen untuk menghadapi era milenial dengan menunjukan berbagai karya dan kreativitas yang bermanfaat demi kemajuan sekolah, bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara milad broadcast ke-6 yang dihadiri ratusan siswa siswi dan alumni Ekstrakurikuler Broadcast di Aula Motekar SMK Negeri 1 Garut, Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019).

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M menyampaikan apresiasinya dalam segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan Ekstrakurikuler Broadcast dengan harapan semoga Broadcast sekolah lebih berkarya untuk masa depan generasi bangsa yang lebih baik.

"Atas nama SMK Negeri 1 Garut mengucapkan selamat ulang tahun Broadcast yang ke 6, semoga lebih berkarya, lebih baik ke depan untuk anak bangsa, dan untuk masa depan yang lebih baik, bravo Broadcast,"  katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pembina Osis, Hudda Adhiprasiano, M.Pd, yang menyampaikan semoga Broadcast semakin maju, menyiarkan informasi yang benar tanpa hoax, karena di zaman milenial ini, informasi hoax lebih mudah diserap karena canggihnya teknologi.

"Sebagai generasi milenial yang aktif di dunia penyiaran, sebarkan informasi sesuai fakta tanpa hoax, lakukan kegiatan yang berprestasi, aktif dan kompak," kata Hudda.

Pembina Broadcast sendiri, Sumartini Kusuma Ningrum, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, jadikan ekstrakurikuler Broadcast sebagai wadah buat semua siswa untuk mengembangkan bakat dan potensi diri, lebih banyak membuat karya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi unggulan di SMK ini dapat memperluas pergaulan untuk saling berbagi ilmu dan memberikan manfaat untuk diri sendiri, sekolah, bangsa dan negara.

"Ekstrakurikuler adalah wadah untuk siswa mengembangkan minat, bakat dan potensi diri, sehingga bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat, menambah teman karena bergaul dengan hal yang positif, teruslah berkarya untuk terus memajukan nama baik Broadcast," kata Ningrum.

Selain pembina, Broadcast juga dibimbing oleh pelatih Robiansyah yang ikut memotivasi anggota Broadcast agar terus semangat berlatih, rajin mengikuti setiap workshop atau event, buatlah karya yang bisa membawa nama baik Broadcast, sekolah dan nama daerah Garut. 

"Teruslah latihan, dan berkarya, banyak potensi kota Garut yang bisa digali, sehingga membuahkan prestasi yang bisa membawa nama baik Broadcast, sekolah dan kota Garut," katanya.

Perwakilan siswa yang menjabat sebagai Ketua Ekstrakurikuler Broadcast, Yandi menambahkan, Broadcast kedepan lebih kompak dalam setiap kegiatan, tentunya kegiatan yang membawa ke arah positif, lebih mengembangkan diri dan berprestasi dalam setiap kegiatannya. 

"Semoga Broadcast semakin maju dan kompak dalam setiap kegiatan yang tentunya menghasilkan prestasi di setiap kegiatannya," kata Yandi.

Alumni yang turut hadir di acara milad Broadcast yakni perwakilan dari alumni angkatan 4, Zion dan Yedi yang mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara

Alumni menitipkan nama baik Broadcast, berikan hal positif untuk segala hal agar tetap bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Terima kasih telah berusaha sebaik mungkin sehingga berbuah manis seperti sekarang, terus semangat, jangan pernah lelah untuk berkarya dan raih prestasi di setiap event eventnya," kata Yedi.

Selain itu, semua ekstrakurikuler yang ada di SMK Negeri 1 Garut ikut mengucapkan selamat milad dan mendoakan Broadcast agar lebih maju, kompak dan solid, diantaranya, ekstrakurikuler Osis, MPK, Karawitan, MarchingBand, Badminton, Basket, Teater, Rohis, Futsal, KIR, PMR, Karate, Pencak Silat, Englis Club, Paskibra, Korea Club, Japan Club, Pramuka, yang memberikan harapan Broadcast semakin jaya, dan memberikan yang terbaik untuk sekolah, selalu siap, berani dan terbaik, sesuai dengan slogan Ekstrakulikuler Broadcast.(Ningrum/Broadcast).

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014