Ribuan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Garut Shalat Dhuha dan Doa Bersama
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum/Broadcast, pada Sabtu, 20-07-2019 - 06:28:27 ( dilihat 80 kali )
 
 

Siswa Diajak Tunaikan Shalat Dhuha dan Doa Bersama

 

Ribuan Siswa siswi SMK Negeri 1 Garut Shalat Dhuha dan Doa bersama, untuk membiasakan dan mengajarkan sejak dini kepada seluruh siswa siswi mengenai pentingnya ibadah yang diyakini mampu membukakan pintu rezeki, Jumat (19/7/2019) di lapangan tribun SMK Negeri 1 Garut.

Dalam sambutannya, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengatakan, Ajakan membiasakan beribadah, termasuk menjalankan Shalat Dhuha, ini disebut merupakan implementasi dari kebijakan pendidikan berkarakter. Menurutnya, Ia menilai, membiasakan shalat sunah di pagi hari ini diyakini mampu meningkatkan kadar spiritualitas para Siswa.

Ada dua hal yang dinilai Kepala Sekolah menjadi tujuan kebijakan mendorong siswa melaksanakan ibadah ini. Yaitu, menurut dia, setiap pelajaran di sekolah harus berujung pada proses tafakur dan juga tadabbur. Sehingga, kata dia, ada manfaat yang diperoleh para pelajar dalam setiap mata pelajaran yang diterimanya dan kegiatan yang dilakukan.

Ia menambahkan, ketika adzan berkumandang utamakan shalat meskipun KBM sedang berlangsung, guru wajib mengarahkan sisa dan siswinya untuk melakukan shalat berjamaah terlebih dahulu.

"Hentikan semua kegiatan ktika adzan Dzuhur dan Ashar untuk shalat, arahkan anak didik untuk berjamaah di masjid, Shalat adalah yg pertama dihisab, ketika adzan berkumandang utamakan shalat meskipun sedang dalam kegiatan apapun, kalau shalatnya bagus yg lainnya akan mengikuti," tutur Dadang

Selain itu, di penutup sambutannya ia menambahkan, biasakan berprilaku sopan santun tatakrama, meskipun kalian lahir di zaman manusia milenial, zaman yang di adob dari barat, jangan di ikuti yang jeleknya tetapi budayakan dan kembangkan budaya yang baikknya, apalagi di SMK Negeri 1 Garut ini siswanya Pluralistik, harus saling gotong royong.

"Biasakan untuk bersikap santun, apalagi telah bergabung dengan kluarga besar SMK Negeri 1 Garut, buang prilaku jelek sebelumnya dan rubah menjadi prilaku yang sopan santun, tatakrama yang baik, meskipun kalian lahir di zaman milenial, zaman yang di adob dari barat, ambil budaya dan prilaku yang baiknya, dengan saling gotong royong.

 

 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014