864 Siswa Baru Siap Belajar di SMK Negeri 1 Garut
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Senin, 15-07-2019 - 18:26:37 ( dilihat 290 kali )
 
 

864 Siswa Baru Siap Belajar di SMKN 1 Garut

Sebanyak 864 siswa kelas X SMK Negeri 1 Garut mengikuti upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di lapangan tribun SMKN 1 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (15/7/2019).

Tujuan diadakannya MPLS ini adalah mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah yang baru mereka masuki, termasuk seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala KCD Wilayah Xl Provinsi Jawa Barat, Asep Sudarsono, S.Pd yang mengatakan, kenali lingkungan sekolah dengan mengikuti kegiatan MPLS untuk membentuk anak agar disiplin dan penuh tanggung jawab. 

"Mulai dari sekarang tanamkan sikap disiplin dan tanggung jawab, pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan mengenal Lingkungan Sekolah ini," katanya. 

Ia menambahkan, jadikan kegiatan MPLS ini sebagai ajang mengenal antara pribadi teman seperjuangan, selain itu memberikan motivasi untuk siswa baru agar selalu bersemangat dalam menuntut ilmu dengan diimbangi kedisiplinan selalu berusaha dan berdoa.

"Biasakan dari sekarang untuk memulai dengan usaha yang maksimal, dan kuatkan doa, minta doa kepada kedua orangtua, dan guru," ucapnya kepada siswa.

Asep berharap para siswa jangan sekali-sekali merasa kurang percaya diri karena takut akan adanya perpeloncoan selama kegiatan MPLS ini. 

"Kami akan beri teguran ke pimpinan sekolah kalau masih ada perpoloncoan," katanya

Selain itu, Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M. mengatakan, MPLS dilakukan selama tiga hari yang akan diisi materi tentang pendidikan formal, agama dan kebangsaan.

SMKN 1 Garut, kata dia, tidak memberlakukan kegiatan MPLS yang mengarah pada perpeloncoan, melainkan yang bersifat mendidik dan membangun karakter siswa.

"Sekarang sifatnya lebih ke yang terkini, milenial, dan mendidik," kata orang nomor 1 di SMKN 1 Garut itu.

Sementara itu, seorang siswa, Dinda kelas X MTM2 di sela sela mengikuti kegiatan MPLS mengatakan, ada pengalaman baru di hari pertama yakni banyak mendapatkan kesan dan keseruan selama kegiatan berlangsung.

"Kesan di hari pertama MPLS adalah sangat senang meskipun diawali dengan tegang tapi lama kelamaan menyenangkan, karena hal-hal yang diajarkan itu sifatnya menyenangkan dan juga mengasikkan," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014