SMKN 1 Garut Menggelar Halal Bihalal Untuk Mempererat Silaturahmi
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Jumat, 14-06-2019 - 20:17:22 ( dilihat 222 kali )
 
 

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut menggelar halal bihalal untuk mempererat tali silarurahmi antarguru, karyawan, dan purnabakti setelah Hari Raya Idul Fitri di Masjid SMKN 1 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (13/6/2019).

Dalam sambutannya Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M selaku Kepala SMKN 1 Garut mengatakan tujuan acara silaturahmi di masjid tersebut ingin mendapatkan rahmat dan menyambungkan silaturahmi antarguru, karyawan dan seluruh jajaran di lingkungan sekolah.

Selain itu, Dadang juga menambahkan, seperti yang dijelaskan dalam hadis Nabi Muhammad SAW bahwa siapa saja yang menjalin silaturahmi maka Allah akan jamin dipanjangkan usianya dan rezekinya diberi keberkahan. Untuk itu, atas nama pribadi, SMK dan keluarga bilamana dalam kegiatan atau kepemimpinan ada yang menyinggung perasaan mohon dimaafkan.

"Atas nama pribadi, keluarga dan SMK mohon dimaafkan segala kesalahan baik yang disengaja atau tidak, ibarat bayi yang baru lahir kita kembali ke fitri, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada semua karyawan SMKN 1 Garut," kata Dadang.

Dalam acara tersebut hadir Kepala KCD Wilayah Xl Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Lilis Wasita, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan upaya menecetak tenaga penididikan yang bermutu, sebagai visi misi Jawa Barat di mana sumber daya manusia menginginkan supaya lebih ditingkatkan.

Selain itu, Lilis juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran tenaga pendidik yang telah melayani anak didiknya pada tahun ajaran 2018 2019, bahkan hingga mendorong siswa untuk bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

"Terima kasih kepada bapak ibu guru yang sudah mengantarkan dan mencetak ke perguruan tinggi maupun mencetak berwirausaha di mana bapak kepala tadi sampaikan dari sekolah alit menjadi sekolah elit, berkat purnabakti yang sudah ikut serta membesarkan SMKN 1 Garut," katanya.

 

Dalam sambutan penutupnya Kepala KCD Wilayah Xl menambahkan, program bantuan dari 280 sekolah yang kepilih 80 sekolah termasuk sekolah SMKN 1 Garut, semua itu berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh guru sehingga kelulusan ujian nasional 100 persen.

Untuk itu, Lilis menyampaikan, selama Idul Fitri dan memohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja dalam melaksanakan tugas pokok menjalankan program pendidikan.

"Selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Acara silaturahmi itu diisi tausyiah dengan penceramah Drs. Herman Suherman yang menyampaikan kegiatan halal bihalal antarguru dan karyawan tersebut sangat mulia dalam mempererat silaturahmi di lingkungan sekolah.

"Halal Bihalal tidak usah menunggu Idul Fitri, bisa dilakukan kapan saja, ini adalah pertemuan yang sangat mulia, karena ada tiga pelajaran yang akan didapat dari bersilaturahmi yaitu pembersihan diri dari dosa yang diucapkan dengan idzhar (jelas) saat meminta maaf, pembersihan dari iri dengki, membangun kebersamaan, terutama untuk membangun keshalehan sosial dan meningkatkan etos kerja," kata Suherman.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014