Mengamalkan Nilai Nilai Pancasila SMKN 1 Peringati Hari Lahir Pancasila
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Sabtu, 01-06-2019 - 15:17:23 ( dilihat 259 kali )
 
 

Guru dan seluruh staf karyawan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut menggelar upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila di lingkungan sekolah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (1/06/2019). Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Garut. 

Dalam sambutannnya, Kepala SMKN 1 Garut menekankan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya guru dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Para ASN harus bisa menjadi pemersatu dan juga contoh bagi masyarakat dalam menjalankan fungsi dari Pancasila.

"ASN wajib menjadi simbol pemersatu dan contoh bagi masyarakat dalam menjalankan fungsi dari Pancasila," ujarnya dalam acara upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di SMKN 1 Garut.

Selain itu, Dadang mengatakan ASN beserta seluruh komponen bangsa dan negara bisa mengaktualisasikan dan mengamalkan nilai–nilai Pancasila dari mulai sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa sampai sila kelima Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Tak lupa dalam sambutannya di upacara itu, Dadang mendoakan semoga warga Indonesia diberikan kesehatan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

 

"Kita sebagai warga Negara Indonesia harus bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara Indonesia, dan semoga warga Indonesia selalu diberi kesehatan," katanya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014