SMKN 1 Garut Pererat Silaturahmi Antar Guru dan Karyawan Dalam Kegiatan Buka Bersama
     
 
 
     
 
Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum, pada Kamis, 30-05-2019 - 00:57:55 ( dilihat 129 kali )
 
 

SMKN 1 Garut Pererat Silaturahmi Antar Guru dan Karyawan Dalam Kegiatan Buka Bersama 

 

Pada hari ke-24 Bulan Ramadhan SMKN 1 Garut menggelar buka bersama dengan seluruh guru dan karyawan, serta dihadiri oleh purnawirawan, purnabakti dan Kepala KCD Wilayah Xl Provinsi Jawa Barat di Masjid SMKN 1 Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Garut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi, menghargai, membina jasa-jasa para pendiri yang membesarkan SMKN 1 Garut, dan bentuk syukur kepada Allah SWT akan nikmat hidup dengan damai dan berkumpul dengan sehat.

"Semoga semua warga SMKN 1 Garut selalu ada dalam perlindungan Allah SWT, mendapat rahmat dan perlindungan Allah SWT, serta terus menjalin tali silaturahmi antar rekan guru, karyawan, maupun para Purnabakti," kata Dadang.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala KCD Wilayah Xl Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Lilis Wasita, M.Si, bersama kepolisian, dan keluarga dari para guru-guru maupun karyawan.

Lilis dalam sambutannya, kegiatan siraman rohani dan buka bersama dapat menjalin silaturahmi, sehingga dengan acara ini kekeluargaan semakin erat, "team work" yang solid dan baik.

Untuk itu, Lilis berharap kedepannya bisa meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas dan baik lagi untuk membawa nama baik sekolah. 

"Di Ramadhan ke 24 ini semoga diberi kemudahan, kelancaran dalam melakukan aktivitas di sela-sela ibadah puasa, sehingga setiap kegiatan berjalan sesuai dengan kehendak Allah SWT, yang tentunya dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas dan baik lagi untuk masa depan SMKN 1 Garut," katanya.

Selain itu, beberapa menit sebelum adzan berkumandang, penceramah sekaligus guru agama SMKN 1 Garut Drs. H. Abas Sambas menambahkan dalam kuliah tujuh menitnya bahwa Bulan Ramadhan adalah waktunya untuk menjngkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Yang harus diperhatikan dalam Bulan Suci Ramadhan adalah meningkatkan kesabaran dalam mengahadapi kehidupan sehari-hari, sabar adalah pendidikan tertinggi, teori bisa dibaca dan didengar berulang-ulang, tetapi pelaksanaan biasanya butuh dilatih supaya istiqomah, siapkan kesabaran apalagi saat melaksanakan ibadah puasa," katanya.

Ia menegaskan, pendidikan sabar adalah sepanjang hayat, dengan adanya ujian bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan, sabar dalam berpuasa dapat meningkatkan ibadah, karena selama hidup di dunia akan diuji berbagai macam ujian dan obatnya adalah sabar.

"Ujian itu bisa berupa diuji oleh harta, diuji oleh sakit, diuji oleh kesehatan, sabar dalam mengahadapi ujian, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar, dan semoga semua warga SMKN 1 Garut dilancarkan ibadah puasanya dan menjadi pribadi yang sabar," katanya dihadapan para guru dan tamu udangan yang memenuhi ruangan masjid.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014