Study Islam Comprehensif Tingkatkan Semangat Beribadah Bagi Siswa
     
 
 
     
 
Oleh : ARI RIADI, pada Senin, 20-05-2019 - 09:55:17 ( dilihat 166 kali )
 
 

SMK 1 Gelar Kegiatan Study Islam comprehensif untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Siswa

Pembentukan karakter siswa dapat dikembangkan melalui tahap pengetahuan, pelaksanaan serta kebiasaan yang dilakukan oleh siswa, salah satunya dengan melakukan pembinaan dan pembekalan ilmu-ilmu mengenai keagamaan. 

SMK 1 Garut setiap tahunnya rutin melakukan kegiatan Study Islam Comprehensif (SIC) yang merupakan program kerja Ekstrakulikuler Rohis, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa - siswi sebagai sarana untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Kegiatan SIC tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari, dalam sambutannya, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M selaku Kepala Sekolah  mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini upaya sekolah meningkatkan keimanan siswa.

"Dalam kegiatan Pesantren Kilat ini semoga seluruh siswa mencermati, menghayati, mengamalkan, dan mengaplikasikan apa yg di sampaikan oleh Ustadz Ustadzah, selama kegiatan Pesantren Kilat tahun ini," kata Dadang.

"Semoga kegiatan Pesantren Kilat di sekolah ada ilmunya, manfaatnya, mohon benar-benar melaksanakan dengan penuh tanggungjawab, dan keridhoan oleh Allah SWT," tambahnya.

Ia mengatakan, kegiatan pesantren ini pada dasarnya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak didik di sekolah.

"Intinya kegiatan pesantren ini untuk meningkatkan semangat bagi anak didik kami dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,dengan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat,“ jelasnya.

Selain itu, Dadang menambahkan, dalam menghadapi tanggal 22 mei 2019 menjelang pengumuman pemilu, mendoakan Republik Indonesia selamat, terhindar dari hal yang tidak baik, berharap NKRI tetap utuh, apapun pengumumannya semoga atas ridha Allah SWT. 

 

"Kita sebagai warga Indonesia bisa Berjuang dengan doa, kalau tidak bisa dengan doa, dengan harta, kalau tidak dengan harta, dengan tenaga, ataupun berjuang dengan berbakti kepada kedua orgtua, berdoa smoga Negara ini selamat, dan semoga SMKN 1 tambah berkah, mendapat ridha dari Allah, Republik Indonesia selamat dari bencana" Katanya.

 

Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014