SMKN 1 Garut Umumkan Kelulusan 2019 Sambil Buka Bersama
     
 
 
     
 
Oleh : ARI RIADI, pada Selasa, 14-05-2019 - 04:15:52 ( dilihat 157 kali )
 
 

Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK secara serentak dilaksanakan bertepatan dengan umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan.

Momen ini dimanfaatkan civitas SMKN 1 Garut secara kekeluargaan dengan menggelar buka bersama (Bukber) dan shalat Maghrib berjamaah 729 peserta didik kelas XII sebelum menerima bukti surat kelulusan di lapangan “Garuda Hitam” SMKN 1 Garut, Jl. Raya Cimanuk No. 309 A, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/05/2019) Maghrib menjelang malam.

Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., mengatakan pengumuman kelulusan segaja sambil Bukber dan shalat Maghrib berjamaah, untuk menghindari aksi curat-coret dan konvoi kendaraan di jalan yang dapat mengganggu ketertiban.

“Ini kan Bulan suci, lebih baik dirayakan dengan kegiatan positif dan khidmat. Curat-coret, konvoi dan ugal-ugalan itu kebiasaan lama yang sudah tidak relevan dengan konteks kekinian,” jelas H. Dadang kepada wartawan.

H. Dadang merasa bersyukur seluruh peserta didik kelas XII UN lulus 100% dan semoga menjadi anak-anak yang baik dan sukses di kemudian hari.

“Bapak umumkan, kalian semua lulus 100 persen. Semoga kalian menjadi anak-anak yang baik dan sukses di kemudian hari,” ujar H. Dadang melalui pengeras suara, yang disambut serempak dengan suka cita dan ucapan puji syukur.

Selaku pimpinan SMKN 1 Garut, H. Dadang merasa bangga atas sikap anak didiknya disiplin dengan semua aturan sekolah. Terbukti, mereka sukarela memberikan seragam bekas sekolahnya yang masih layak pakai untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tidak ada aksi corat-coret, mereka inisiatif sendiri memberikan pakaian bekasnya. Karena mereka sudah terbiasa dididik disini untuk berbuat baik kepada sesama,” katanya.

Penyerahan bukti kelulusan dibagikan setelah selesai bukber dan shalat Maghrib berjamaah kepada peserta didik oleh para wali kelas masing-masing, dilanjutkan dengan mufashahah peserta didik kepada para pendidik dan tenaga kependidikan, dilanjutkan foto-foto bersama sebelum pulang ke rumah masing-masing hingga berkumandang Adzan Isya.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014