SMK 1 Gelar Shalat Dhuha dan Doa bersama menyambut Ramadhan
     
 
 
     
 
Oleh : ARI RIADI, pada Jumat, 03-05-2019 - 09:40:27 ( dilihat 283 kali )
 
 

Keluarga Besar SMK Negeri 1 Garut menyelenggarakan kegiatan shalat Dhuha dan Do’a Bersama dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 H. dalam kegiatan tersebut semua siswa siswi berkumpul di halaman sekolah dengan beralaskan sajadah dengan hidmat melaksanakan dan mendengarkan tausiyah dr Drs. Karmaen selaku perwakilan guru agama, Jumat (3/05/2019).

Dalam tausiyah yang disampaikannya, "InsyaAllah beberapa hari lagi kita akan berjumpa dengan bulan ramadhan. Bulan mulia, yang penuh berkah. Para hamba dimotivasi untuk banyak mendekatkan diri kepada-Nya. Karena itulah, selayaknya kita menyambut ramadhan dengan kegembiraan dan suka cita.

dengan Doa bersama semoga saat menjalankan ibadah puasa, diberikan kemudahan dan kelancaran dan melaksanakan dengan ikhlas, semua kegiatan kita laksanakan dengan ikhlas sehingga kita kedepan akan menjadi lebih baik". katanya. 

"Seperti yg tertera dalam surat Al-Baqarah ayat 185, bulan ramadhan adalah syahrul quran dimana 17 ramadhan dijadikan turunnya Al-quran, dari Allah kepada Nabi Muhamad, selain itu bulan Ramadhan ada 1 malam yang nilainya seribu bulan, kita manfaatkan sebagai umat yg di beri usia relatif pendek, tp ada pahala yg besar daripada umat terdahulu. tutur Karmaen.

 

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. Dadang Johar Arifin, MM. mengatakan, nikmati bulan ramadhan sebagai bulan yg dipergunakan dengan sebaik baiknya, dengan mengumpulkan pahala, dan saat kelululusan kelas xll bertepatan dengan bulan puasa, hindari konvoi, corat coret, kita lakukan kegiatan yg lebih berkarakter yang islami, belajar menerapkan kegiatan2 keagamaan. melakukan lomba kaligrafi yang islami, melakukan kegiatan yg bermanfaat.

"Saya berharap dan berdoa, semoga kita semua bisa melaksanakan puasa dngn baik, 

puasa itu penuh berkah, barang siapa yg melaksanakan puasa dngn khusu, maka akan Allah lipat gandakan pahalanya, dan saya juga berharap semua warga SMK Negeri 1 Garut diberi kesehatan kelancaran saat melakukan ibadah puasa dan diberkahi oleh Allah SWT. tutur Dadang. 

Oleh : Sumartini Kusuma Ningrum

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014