Bupati Garut buka secara resmi MPLS di SMKN 1 Garut
     
 
 
     
 
Oleh : Jurnalis SMK Negeri 1 Garut, pada Rabu, 29-07-2015 - 16:11:58 ( dilihat 541 kali )
 
 

Harian Garut,-
Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP pada hari Selasa, 28 Juli 2015, membuka recara resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Garut. Acara tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika SMKN 1 Garut, Nampak hadir di samping Bupati Garut, Kepala Sekolah Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM, Ketua Komite Sekolah Drs. H. Tjetje, Hilman Faris, M.Si, Djohan Jauhari, SH, Drs. Kusnaeni, Ahab Sihabudin, Dadang Sugiarto, SH, Drs. Atep, Drs. Fuji, Drs. Yayan Sopian, Drs. Ajat Sudrajat, Drs. Nandang, Ikhsan Khaerudin, SE, Dede Rohman, S.Pd, Drs. Karmaen, Drs. Suryaman, Dra. Mimin Mintarsih dan Reni Nurhaerani, S.Pd.
Dalam Sambutannya H. Dadang Johar Aripin selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Garut mengucapkan terimaksih kepada Bupati Garut yang telh meluang waktu untuk hadir dan membuka MPLS di SMKN 1 Garut, perlu kami sampaikan bahwa untuk tahun pelajaran 2015-2016 ada sekitar 800 siswa lebih yang di terima di SMKN 1 Garut dengan 7 jurusan, ini salah satu prestasi yang telah buat untuk kemajuan pendidikan di Kab. Garut khususnya dan Indonesia pada umumnya. Al-hamdulilah sekolah kami telah banyak mengukir prestasi dan menjadi juara di tingkat provinsi jawa barat dan nasional sehingga nama Kab. Garut menjadi harum di tingkat nasional. Ujarnya bangga.
Selanjutnya di jelaskan Drs. Dadang Johar bahwa kegiatan MPLS di SMKN 1 Garut tidak mengenal yang namanya perpeloncoan, sejak saya di lantik sebagai Kepala Sekolah, kami selalu menanamkan rasa persaudaraan dalam setiap kegiatan baik itu MPLS/MOPD, Kepramukaan dan Kegiatan Kesiswaan lainnya, alhamdulilah hasilnya cukup memuaskan setiap tahunnya tercipta kader-kader yang handal di SMKN 1 Garut sehingga banyak menghasilkan alumni yang berprestasi dan jadi juara baik itu dibidang akademik, olahraga dan kesenian serta keagamaan. Ungkapnya.
Sekolah kami telah mencatatkan sejarah di tingkat nasional menjadi juara pertama tingkat nasional untuk sekolah berkategori lingkungan terbaik adiwiyata nasional dan target untuk tahun ini kami ingin meraih juara adiwiyata mandiri nasional yang pemberian hadiahnya akan disampaikan oleh Presiden RI di Istana Negara Jakarta, mohon do’a restunya dari semua dan warga masyarakat garut agar apa yang kami targetkan bisa tercapai sehingga SMKN 1 Garut bisa mendapatkan gelar dan penghargaan bergengsi tingkat nasional dari Presiden RI. Paparnya penuh harap.
Sementara itu H. Rudy Gunawan dalam sambutannya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh SMKN 1 Garut sehingga bisa membawa nama harum garut di tingkat nasional, saya secara pribadi dan atas nama Bupati Garut mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Drs. H. dadang Johar Arifin selaku Kepala SMKN 1 Garut yang telah bekerja keras dan memimpin sekolah ini dengan berbagai terobosan program yang bias membawa nama harum Kab. Garut di tingkat Jawa Barat dan Nasional. Ungkapnya.
Selanjutkan di katakan H. Rudy, bahwa SMKN 1 Garut merupakan sekolah terbaik dan favorit di Kab. Garut, kalau melihat bangunan dan taman sekolahnya, memang cukup representatif dan sangat indah di pandang, sehingga layak SMKN 1 Garut mendapatkan piala/penghargaan adiwiyata nasional sebagai sekolah terbaik berbasis lingkungan yang sehat, indah dan asri. Jadi kalian para siswa baru harus merasa bangga dan bersyukur bisa di terima di sekolah terbaik ini dan bagi orangtua tidak salah untuk bisa menyekolahkan putra-putrinya di SMKN 1 Garut. Ujarnya.
Untuk itu saya berharap agar kalian bisa belajar dengan baik dan tekun sehingga apa yang menjadi program dari SMKN 1 Garut bisa kalian ikuti dengan penuh tanggungjawab dan kalian harus focus dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar khususnya yang menyangkut bidang akademik, kalau untuk soal kegiatan ektra kokurikulernya sudah tidak di ragukan lagi SMKN 1 Garut memang luar biasa dan sangat ahli untuk dapat mencetak SDM yang handal dan berkualitas, insya allah pihak Pemkab. Garut juga dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan Negara Jepang untuk melakukan pelatihan dalam peningkatan muttu pertanian sehingga nantinya warga garut merasa bangga dan senang bercocok tanam di bidang pertanian dan kab. Garut kedepan harus menjadi daerah berswasembada pangan di tingkat nasional. Ucap H. Rudy Gunawan penuh optimis. (AS)

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014