Kegiatan SIC SMKN 1 Garut, menyedot antusiasme siswa
     
 
 
     
 
Oleh : Nurdin, S.T., pada Senin, 06-07-2015 - 13:45:55 ( dilihat 508 kali )
 
 

Menjelang tahun pembelajaran baru yaitu 2015-2016, SMKN 1 Garut yang dikepalai Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM. mulai tanggal 6 s.d 11 Juli 2015 mengadakan kegiatan ramadhan yang bertajuk "Study Islamic Comprehensif" atau yang disingkat SIC dengan mengundang beberapa narasumber dan pemateri dari berbagai kalangan. Seperti diungakapkan Drs. H. Dadang Joohar Arifin, MM., dalam acara pembukaan Senin (6/7), "kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana narasumber dan pemateri kami undang dari luar sekolah, agar para siswa tidak bosan, ada dari tokoh masyarakat, lembaga, universitas bahkan ustadz terkenal" ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih seribu lima ratus siswa dan siswi SMKN 1 Garut yang terdiri dari kelas XI dan XII. Selain sebagai sarana silaturahmi antara sekolah dan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk para siswa dalam bidang keagamaan agar menjadi pribadi yang soleh dan solehah, sesuai dengan tema yang diambil bahwa "Melalui Kegiatan SIC (Study Islamic Comprehnsif) diharapkan siswa memiliki wawasan yang luas, berakhlakul karimah dan bertaqwa kepada Allah SWT". 

Salah satu siswi cantik Jurusan Akuntansi yang bernama Nurul Fadilah mengungkapkan "Saya sangat menyambut positif kegiatan ini, dari pada saya diam di rumah lebih baik memperdalam ilmu keagamaan melalui SIC, saya ucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah yang telah memfasilitasinya". Selain Nurul banyak siswa lain mengungkapkan hal yang sama, katanya kegiatan tersebut sangat membantu para siswa yang masih mentah dalam bidang keagamaan, terutama dalam mengaji. 

 

Mardiansyah,M.Ag. selaku ketua panitia kegiatan tersebut membeberkan bahwa kegiatan ini akan diisi dengan berbagai pembelajaran diantaranya tadarus Al-Quran, belajar pidato, fiqih islam, terjemah Al-Quran dan Hadist dan lain sebagainya. Mardiansyah menambahkan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, untuk memakmurkan bulan tersebut mesti diisi kegiatan-kegiatan yang baik, salah satunya adalah kegiatan SIC. Maka dari itu beliau berharap para siswa mampu mengikuti kegiatan tersebut sampai tuntas. Senada dengan perkataan tersebut salah satu ustadz yang diundang sebagai pemateri pun mengungkapkan "Ramadhan merupakan bulan pengampunan, di bulan inilah saatnya kita meminta ampun kepada Allah, memperbanyak ibadah, dan memohon rahmat pada Allah SWT agar kita selalu berpegang teguh kepadanya sampai kita dipertemukan kembali pada bulan ramadhan berikutnya".


Sebagai penutup kegiatan tersebut rencananya sekolah akan mengadakan buka puasa bersama, dengan siswa, guru, staff tata usaha dan masyarakat yang diundang. Sekaligus ramah tamah menjelang hari besar yaitu Hari Raya Idul Fitri 1436 H. (Nurdin, ST.) 

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014