Seleksi Akademik PPDB SMKN 1 Garut Menggunakan Sistem CBT
     
 
 
     
 
Oleh : Nurdin, S.T., pada Jumat, 03-07-2015 - 13:04:04 ( dilihat 785 kali )
 
 

Seleksi pertama Penerimaan Calon Peserta Didik Baru SMKN 1 Garut dilaksanakan tanggal 03 Juli sampai tanggal 04 Juli 2015. Ada perbedaan dari seleksi tahun sebelumnya, dimana tahun ini proses seleksi menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) yaitu test menggunakan komputer. Pada kesempatan tersebut seluruh peserta dihadapkan pada beberapa pertanyaan yang dikemas dalam 3 mata pelajaran yaitu B.Indonesia, B. Inggris, dan Matematika. Sistem ini digunakan untuk membiasakan diri dalam menghadapi ujian-ujian yang dilaksnakan di SMKN 1 Garut, karena ke depannya setiap evaluasi misalnya Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester Ujian Sekolah akan berbasis komputer. Hal ini senada dengan program pemerintah yang mana Ujian Nasional mulai tahun pelajaran 2014-2015 kemarin sudah mulai menggunakan komputer. 

Menurut Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., selaku Kepala SMKN 1 Garut memaparkan bahwa seleksi berbasis komputer ini dapat memudahkan dalam penentuan hasil, "seluruh siswa yang ikut dalam seleksi ini dapat dengan cepat diketahui nilainya" pungkasnya. Selain itu menurut beliau efektifitas dan efisiensi berbagai aspek dapat ditekan.

Menurut Putri salah satu peserta seleksi yang merupakan alumni SMPN 1 Bayongbong mengatakan "sistem seleksi atau ujian ini baru pertama kali dilakukan maka agak sedikit bingung, namun berkat sosialisasi dan pengenalan yang dilakukan oleh sekolah saya bisa mengerjakannya dengan mudah" ungkapnya. Putri menambahkan sarana dan prasarana laboratorium komputer yang ada di SMKN 1 Garut sangatlah mendukung untuk mengadakan sistem seleksi berbasis komputer ini. "ini merupakan hal baru bagi saya, dan saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh SMKN 1 Garut, terutama saya berharap bisa lulus dan bergabung dengan SMKN 1 Garut.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014